Senin, 9 Desember 2019
Bisnis

Menarik! 5 Jenis Bisnis Kecil yang Menguntungkan Saat Ini

Image: Pixabay

5 Jenis Bisnis Kecil yang Bisa Dicoba dan Menguntungkan Saat Ini

Menjalankan sebuah bisnis?

Saat ini siapa sih yang tidak tertarik untuk menjalankan sebuah bisnis, walaupun hanya bisnis kecil, geliat semangat itu semakin ada ketika berbagai ide bisnis mulai berkembang dan kian digembar-gemborkan. Bahwa menjadi karyawan itu tidak selamanya, tapi menjadi bos untuk bisnis sendiri bisa jadi akan selamanya dan lebih menguntungkan secara materi.

Alhasil, makin banyaklah orang untuk ikut terjun dalam dunia bisnis.  Bukan hanya iming-iming materi yang menguntungkan, menjalankan sebuah bisnis dianggap lebih banyak tantangan dan memacu adrenalin. Ada banyak bisnis dengan taraf kecil yang bisa dilakukan. Apa saja? Berikut ini contohnya:

1. Jual Pulsa

Punya teras rumah yang hanya digunakan untuk duduk-duduk? Mengapa tidak mencoba menggunakannya untuk membuka bisnis. Membuka bisnis conter pulsa misalnya. Bisnis ini relatif mudah untuk dilakukan sebab tidak membutuhkan modal yang banyak. Menjalankannya pun tidak terlalu sulit. Hanya bermodal hp saja, keuntungan yang lumayan sudah bisa didapatkan.

2. Bisnis Makanan

Banyak yang mengatakan kalau bisnis ini adalah jenis bisnis yang tidak pernah mati. Mengapa?karena setiap orang pasti butuh makan. Betul, kan?. Bisnis ini pun bisa jadi inspirasi yang menarik. Tidak harus besar. Memulai dengan menjual sarapan pagi, aneka olahan makanan  atau gorengan yang biasanya banyak dicari. Karena modal yang dibutuhkan relatif kecil, banyak lho yang terjun dalam bisnis ini. Peluang bisnis ini juga besar, asalkan sabar dan tekun menjalaninya sukses besar bukan impian semata.

3. Jasa Terjemah

Menguasai banyak bahasa asing adalah keuntungan tersendiri untuk Anda. kemampuan tersebut dapat digunakan untuk menjadi jasa penerjemah. Banyak sekali buku asing yang masuk ke Indonesia dan dibutuhkan banyak penerjemah. Tentu hal ini bisa jadi peluang yang menguntungkan. Apalagi pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah.

Baca Juga :  Yohanes Auri – Agensi Desain yang Berawal dari Kamar Tidur, Kini Sudah Go International

4. Toko Kelontong

Menjadi CEO di toko sendiri?siapa sih yang tidak ingin. Nah, hal tersebut bisa di lakukan mulai dari toko kecil-kecilan yang Anda rintis. Meskipun kecil, bukan berati tidak bisa memberi keuntungan. Toh, banyak bukti bahwa dari toko kecil sekalipun, orang yang telaten bisa mendapatkan banyak keuntungan. Yakin gak mau coba?

5. Bisnis Camilan

Hobi nyemil juga bisa jadi ide bisnis lho. Perhatikan camilan yang sering Anda konsumsi. Dari sebuah kegemaran jika dijadikan peluang bisnis akan sangat menguntungkan. Karena bisa jadi banyak juga sama-sama suka dengan camilan yang Anda konsumsi.

Contoh bisnis camilan yang saat ini sedang hits misalnya, jamur krispi, kripik bayam, tahu krispi, makaroni, kue-kue basah  dan kering. Serta masih banyak jenis camilan lain yang bisa dijadikan lahan bisnis menjanjikan.

Untuk  memulai suatu bisnis, jelas dibutuhkan keyakinan dan kemauan yang kuat. Sebab saat telah terjun ke dunia bisnis akan ada banyak halangan yang didapat untuk mengembangkan sebuah bisnis. Oleh karena itu, bisnis harus dimulai dari bisnis kecil terlebih dahulu. Bukan ada larangan untuk memulai bisnis yang besar. Hanya saja ketika ada kegagalan saat trial eror tidak akan membuat Anda putus asa dan menyerah. Percayalah, bisnis adalah lahan yang menyenangkan untuk digeluti. Ada banyak ilmu, pengalaman dan teman yang akan didapatkan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat memotivasi Anda untuk segera membuka bisnis secepatnya. Selamat mencoba!

Admin Beuget
the authorAdmin Beuget
Admin
Pengelola website Beuget.