Kamis, 23 Mei 2019
BisnisGeneral

20 Orang Terkaya di Dunia, Bos Amazon Sukses Singkirkan Bill Gates (2019)

Image : wealthygorilla

Kali ini saya akan menyuguhkan daftar miliarder dunia atau orang terkaya didunia beserta penjelasan tentang bisnis apa saja sih yang mereka jalankan kok bisa mereka sekaya itu, mungkin ada beberapa daftar nama berikut ini yang tidak asing lagi di telinga kamu tapi bakalan ada juga daftar-daftar nama yang memang belum pernah terdengar atau terbaca sama sekali oleh kalian, okay berikut ini daftarnya guys.

1. Jeff Bezos

Jeff Bezos
Image : Google

Kekayaan bersih dia senilai $112B (Miliar Dolar), umurnya sudah 55 tahun, bisnis utamanya Amazon, negara Amerika (US), sudah dua tahun dari tahun 2018 sampai dengan 2019 daftar orang terkaya di dunia dipegang oleh founder amazon.com, sebelum tahun tersebut dipegang oleh Bill Gates, kalau kita menelusuri sejarah, berdirinya amazon pertama sekali menjual buku dan hingga tahun 2019 amazon sudah menjual apa saja dan banyak sekali sub-sub bisnis lainnya, kebayang gak sih kalian dari awalnya hanya menjual buku terus sekarang sudah menjadi orang terkaya di dunia.

2. Bill Gates

Bill Gates
Image : Google

Kekayaan bersih senilai $90B (Miliar Dolar), umurnya sudah 63 tahun, bisnis utamanya Microsoft, Negara Amerika (US), bill gates menduduki posisi orang terkaya nomor dua di dunia yang pada sebelumnya sudah cukup lama menduduki posisi sebagai orang nomor satu terkaya di dunia, bill gates adalah founder dari Microsoft yang bergerak dibidang software yang sering kita gunakan guys.

3. Warren Buffett

Warren Buffett
Image : Google

Kekayaan bersih senilai $84B (Miliar Dolar), umurnya 88 tahun, Negara Amerkika (US), bisnis utamanya Berkshire Hathaway yang bergerak di bidang investasi, dan kalau kita telusir sejarahnya, kekayaan Warren Buffett memang berasal dari investasi jaka panjang guys, nah bagi kalian yang ingin menjadi orang  kaya didunia rajin-rajinlah investasi yak, baikkah investasi emas, asset, atau saham ya guys.

4. Bernard Arnault

Bernard Arnault
Image : Google

Kekayaan bersih senilai $72B (Miliar Dolar), umurnya 69 Tahun, Negara Prancis, bisnis utamanya bergerak dibidang fashion, nama perusahaanya LVMH yang berpusat di paris, prancis, adapun perusahaan ini mempunyai 70 Brand inklud Louis Vuitton dan Sephora. Nah bagi kalian yang lagi ngembangin usaha fashion dengan nama brand sendiri harus rajn-rajin dan jangan mengeluh ya guys, insyaallah kalau kalian rajin hasilnya pasti gak akan mengecewakan, karena usaha itu tidak pernah menghianati hasil.

5. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg
Image : Google

Kekayaan bersih senilai $71B (Miliar Dolar), Umurnya 34 Tahun, Negara Amerika (US), bisnis utamanya bergerak dibidang media social, mark zuckerberg adalah founder dari facebook yang pada kemudian hari banyak mengakuisisi media social laiinya seperti Instagram, WhatsApp dan linnya guys, dia juga miliarder termuda di dunia, coba bayangkan diumur 34 tahun mark sudah menduduki peringkat ke-5 orang terkaya di dunia, hingga detik ini penulis umurnya sudah 25 dan akan menanjak ke umur 26 tahun tapi… 😉 ya sudahlah.

Baca Juga :  3 Cara Membangun Sikap Toleransi Antar Umat Beragama

6. Amancio Ortega

Amancio Ortega
Image : Google

Kekayaan bersih senilai $70B (Miliar Dolar), umur 82 tahun, Negara spanyol, nama bisnisnya adalah Zara yang bergerak dibidang fashion yang bermarkas di Arteixo, Gallicia. Nama Amancio mungkin masih sangat asing ditelinga kita termasuk penulis, tapi merek zara tidaklah asing ditelinga kita yakan guys. Nah peluang bisnis fashion ini sebenarnya sangat menggiurkan untuk inkomnya, liat aja daftar orang terkaya didunia banyak dari mereka bergerak dibidang fashion.

7. Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu
Image : Google

Kekayaan bersih $67B (Miliar Dolar), umur 79 tahun, Negara Meksiko, bisnis utamanya Telecom yang  bergerak dibidang teknologi komunikasi, jaringan dan lainnya, perusahaan ini sama seperti perusaan Telkom Indonesia guys.  Jadi tidaklah mengherankan kalau Carlos menduduki orang terkaya didunia kalau perusahaannya bergerak dibidang komunikasi dan jaringan.

8. Charles Koch (Abangnya David Koch)

Charles Koch
Image : Google

Kekayaan bersih senilai $60B (Miliar dolar), umur 83 tahun, Negara Amerika (US), bisnis utamanya Koch Industries yang bergerak dibidang industry seperti makanan, pakaian, terus produksi laiinya seperti aspal, minyak-minyak, dan banyak sekali produksi lainnya guys, untuk lebih detailnya bisa cek di kochind.com.

9. David Koch (Adeknya Charles Koch)

David Koch
Image : Google

Kekayaan bersih senilai $60B (Miliar Dolar), umur 78 tahun, negara Amerika (US), bisnis utamanya Koch Industries yang bergerak dibidang industry seperti makanan, pakaian, terus produksi laiinya seperti aspal, minyak-minyak, dan banyak sekali produksi lainnya guys, untuk lebih detailnya bisa cek di kochind.com.

10. Larry Ellison

Larry Ellison
Image : Google

Kekayaan bersih senilai $58.5B (Miliar Dolar), umur 74 tahun, Negara Amerika (US), bisnis utamanya Perusahaan Software Oracle yang focus pada manajemen database guys. Dia ini juga founder dari Oracle. Jadi tidak diragukan lagi kalau bisnis yang bergerak dibidang database ini sangat menggiurkan yak, mengingat dijaman serba canggih seperti sekarang ini sangat bergantung pada database untuk menyimpan semua informasi.

11. Michael Bloomberg

Michael Bloomberg
Image : Google

Kekayaan bersih senilai $50B (Miliar Dolar), umur 77 tahun, Negara Amerika (US), bisnis utamanya adalah Bloomberg, sebenarnya dari nama dia sendiri sudah ketahuan sih, adapun bisnis ini bergerak dibidang informasi keuangan dan juga pengolahan data dibidang teknologi keuangan, Michael adalah founder dari Bloomberg sendiri. Jadi bisnis seperti News Paper mempunyai peluang juga untuk bisa menjadi bisnis yang bisa menghasilkan inkom yang menggiurkan.

Baca Juga :  7 Wasiat Bob Sadino yang Membuat Kamu Semangat Berbisnis

12. Larry Page

Larry Page
Image : Google

Kekayaan bersih senilai $48.8B (Miliar Dolar), Umur 45 tahun, Negara Amerika (US), Bisnis utamanya Google yang bergerak dibidang mesin pencari yang sering kita gunakan guys, adapun google sekarang menjadi sub dari perusaan utama mereka yaitu alphabet abc.xyz. bagi saya tidak mengherankan kalau founder dari Google ini menjadi salah satu orang terkaya di dunia, yang menurut saya wajar karena google ini semacam perusahaan yang monopoli dimana mana ada dia, coba kamu bayangin aja sekarang disemua Smartphone Android pasti ada mesin pencari Google di home screen, wajar saja sih karena Android sudah diakuisisi oleh google dan sifatnya open source, jadi semua developer bisa mengembangkannya tidak seperti IOS.

13. Sergey Brin

Sergey Brin
Image : google

Kekayaan bersih $47.5B (Miliar dollar), umur 45 tahun, negara Amerika (US), Bisnis utamanya Google yang bergerak dibidang mesin pencari yang sering kita gunakan guys, adapun google sekarang menjadi sub dari perusaan utama mereka yaitu alphabet abc.xyz. bagi saya tidak mengherankan kalau founder dari Google ini menjadi salah satu orang terkaya di dunia, yang menurut saya wajar karena google ini semacam perusahaan yang monopoli dimana mana ada dia, coba kamu bayangin aja sekarang disemua Smartphone Android pasti ada mesin pencari Google di home screen, wajar saja sih karena Android sudah diakuisisi oleh google dan sifatnya open source, jadi semua developer bisa mengembangkannya tidak seperti IOS.

14. Jim Walton

Jim Walton
Image : Google

Kekayaan bersih senilai $46.4B (Miliar Dolar), umur 70 tahun, Negara Amerika (US), bisnis utamanya adalah Walmart yang bergerak dibidang keuangan dan juga e-commerce, adapun jim ini adalah anak paling muda dari founder walmart, Sam Walton. Rata-rata kalau pengusaha yang bergerak dibidang e-commerce dan keuangan kaya-kaya ya guys, jadi tidak mengherankan kalau jim Walton ini masuk dalam daftar orang terkaya di dunia guys.

15. Robson Walton

Robson Walton
Image : Google

Kekayaan bersih senilai $46.2B (Miliar dollar), umur 74 tahun, Negara Amerika (US), bisnis utamanya adalah walmart yang bergerak dibidang keuangan dan juga e-commerce, adapun S. Robson ini adalah anak tertua dari founder walmart, Sam Walton. Rata-rata kalau pengusaha yang bergerak dibidang e-commerce dan keuangan kaya-kaya ya guys, jadi tidak mengherankan kalau jim Walton ini masuk dalam daftar orang terkaya di dunia guys.

Baca Juga :  10 Prinsip Mendengarkan yang Efektif dan Mudah di Praktekkan

16. Alice Walton

Alice Walton
Image : Google

Kekayaan bersih senilai $46B (Miliar dollar), umur 69 tahun, Negara Amerika (US), bisnis utamanya adalah Walmart yang bergerak dibidang keuangan dan juga e-commerce, selain itu juga Alice mengelola bisnis lain yang bergerak dibidang Seni Kurasi. Adapaun Alice adalah satu-satunya anak perempuan dari founder walmart, Sam Walton.

17. Ma Huateng

Ma Huateng
Image : Google

Kekayaan bersih senilai $45.3B (Miliar dollar), umur 47 tahun, Negara China, bisnis utamanya adalah Tencent yang bergerak dibidang teknologi atau penyedia layanan internet terbesar di china, perusahaan ini juga memproduksi media social yang terkenal di china Wechat. Pernah saya baca buku tentang kisah founder Alibaba kalau Ma Huateng ini adalah rivalnya Jack Ma yang paling ketat.

18. Francoise Bettencourt Meyers

Francoise Bettencourt Meyers
Image : Google

Kekayaan bersih senilai $42.2B (Miliar Dolar), umur 65 tahun, Negara Prancis, bisnis utamanya L’Oreal yang bergerak dibidang kosmetik, adapun bisnis L’Oreal yang dijalankan oleh Meyers ini adalah bisnis keluarga. Nah untuk bisnis dibidang kosmetik juga sangat menggiurkan ya guys, pada daftar orang terkaya didunia ini termasuk juga bisnis yang bergerak dibidang kosmetik. Jadi yang lagi menjalankan bisnis kosmetik jangan pesimis yak, tetap semangat.

19. Mukesh Ambani

Mukesh Ambani
Image : Google

Kekayaan bersih senilai $40.1B (Miliar Dolar), umur 61 tahun, Negara India, bisnis utamanya bergerak dibidang Petrokimia, gas, dan minyak, adapun founder perusahaan ini adalah almarhum ayahnya Dhirubhai Ambani, setelah ayahnya meninggal perusaahan ini diteruskan oleh Mukesh dan adiknya Sibling Anil.

20. Jack Ma

Jack Ma
Image : Google

Kekayaan bersih senilai $39B (Miliar dollar), umur 54 tahun, Negara china, bisnis utamanya bergerak dibidang e-commerce Alibaba yang focus pada produsen, artinya orang yang berjualan di alibaba dengan produksi banyak, karena mereka yang berjualan disitu adalah perusahaan-perusahaan yang memproduksi banyak item seperti fashion, mesin dan lainnya, setelah itu juga jack ma mendirikan banyak ecommerce lainnya dibawah naungan Alibaba Group seperti taobao.com, aliexpress.com.

Itu dia daftar 20 Orang Terkaya di Dunia, Bos Amazon Sukses Singkirkan Bill Gates (2019), kalau anda perhatikan memang banyak sekali miliarder rata-rata berasal dari negara Amerika, tapi kalau menurut saya wajar saja, dikarenakan Negara seperti Amerika sangat mendukung untuk UMKM dan support pemerintah yang membuat masyarakat semangat untuk berbisnis.

Nurul Arifin
the authorNurul Arifin
Admin & Writer
Only I can change my life. No one can do it for me.