Rabu, 23 Oktober 2019
General

8 Kunci Sukses Yang Dari Bukan Siapa-Siapa Menjadi Orang Yang Ada di Puncak Sukses

Image: Pixabay

Selamat malam guys, pada artikel kali ini saya akan menuliskan tentang kunci sukses, adapun artikel ini bersumber dari buku MAU SUKSES BACA BUKU INI!, pada hakikatnya semua orang ingin sukses, tapi definisi suksespun beda orang beda lagi, ada orang hidup paspasan tapi dia mengkategorikan dirinya sukses karena ada istri yang selalu menemani hari-harinya, ada sebagian orang mengkategorikan dirinya sukses harus punya harta berlimpah dan perusahaan disana sini, dan ada sebagian orang menganggap dirinya sukses karena bisa keliling dunia walaupun uangnya terkuras abis, tapi itu tidak pentinglah ya, karena yang ingin saya jelaskan disini adalah kalau kamu ingin sukses maka lakukan delapan point berikut ini, yuk kita simak ulasannya guys.

1. Mencintai Pekerjaan

Seperti salah satu quotenya Steve Jobs mengatakan : “Salah satu cara melakukan pekerjaan hebat adalah mencintai apa yang anda lakukan. Jika kamu belum menemukan, tetap mencari. Jangan Puas.”

Pendiri Apple jelas mengatakan cintailah pekerjaan kamu supaya apa yang kamu lakukan ikhlas dan bisa membuat kamu melakukan hal-hal yang luar biasa dengan pekerjaan kamu, terus bagaimana bagi kalian yang sudah kerja but actually you don’t love your work, tidak masalah, berusahalah mencintai pekerjaan yang lagi kamu tekuni sekarang, karena tidak semua orang beruntung seperti Steve Jobs yang bisa mendapatkan pekerjaan yang memang sangat dia cintai.

2. Kerja Keras

Kalian tahu gak sih, banyak orang yang sudah bekerja keras diluar sana tapi belum mendapatkan apa yang mereka mimpikan, apalagi kamu yang males-malesan, tidak ingin bekerja keras, bangun telat, kerja tidak ikhlas, masuk kerja telat pulang cepat, suka foya-foya, terus kamu bermimpi untuk bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan?, that’s imposible, tidak ada jalan untuk sukses kecuali kerja keras.

Baca Juga :  Ramadhan 2019: Negara-Negara di Dunia dengan Waktu Puasa Terlama

3. Berusaha Menjadi Ahli di Bidangnya

Yups, pastinya kalau kamu ingin sukses jelas kamu harus ahli dibidangnya, kalau kamu ingin sukses menjadi seorang penulis jelas kamu harus mendalami dunia menulis dan tidak boleh males-malesan, begitupun jika kamu ingin menjadi penyanyi dan sebagainya, bole kamu telusuri di luar sana, semua mereka yang sukses dibidangnya itu karena mereka memang ahli dibidang itu dan focus. Nah, bagi kamu yang ingin sukses maka kamu harus ahli pada salah satu bidang, contoh mungkin kamu ingin menjadi pengusaha sukses di bidang fashion, sure kamu harus betul-betul paham dan ahli di bidang fashion, seperti beberapa quote yang pernah saya baca “juallah produk yang kamu pahami/mengerti”.

4. Fokus

Pada poin ke-empat ini tentunya kamu harus focus kalau ingin sukses, tidak usah jauh-jauh, simpelnya aja kamu ada satu pekerjaan yang lagi kamu kerjakan dikantor namun harus selesai hari itu juga, tapi kamu tidak bisa focus, maka saya yakin 100% pekerjaan itu tidak akan segera selesai, ya penyebabnya karena kamu tidak focus, jadi kalau kamu ingin sukses pada suatu bidang maka kamu harus focus pada bidangnya saja, tidak bisa kamu menjadi ahli pada banyak bidang. Sebagai contoh kamu ingin sukses sebagai tukang masak, menjadi pengacara kondang, menjadi pengusaha sukses, manjadi pembicara internasional, menjadi penulis bestseller dan lain-lain.

5. Mendorong dirinya untuk mencapai target tertentu

Kalau saya pribadi sering membuatkan to do list today or tomorrow untuk sehari-hari, jadi sebelum saya mulai kerja malamnya kebiasaan saya duduk sebentar dan mikir apa aja sih to do list saya besok, dan itu semua saya tulis di Samsung Note, untuk apa? Iya untuk menyelesaikan pekerjaan saya, karena itu target pekerjaan saya sehari-hari, jadi buat kalian kalau ingin sukses harus ada target, baik target jangka pendek, jangka menengah maupun jangka Panjang. Jadi kerahkan semua focus, dan kerja kerasmu pada target tersebut, setidaknya mulai aja dulu dari hal kecil seperti yang saya lakukan, yaitu to do list.

Baca Juga :  10 Prinsip Mendengarkan yang Efektif dan Mudah di Praktekkan

6. Bersedia melayani

Melayani atau yang sering kita dengar pelayanan, ini kaitannya lebih ke usaha bagaimana melayani konsumen. Jika kamu sudah punya usaha atau bagi kamu yang ingin merintis usaha tentunya poin ini sangat penting I mean most important dan tidak bisa disepelekan, kamu yang punya usaha tentu usaha kamu tidak akan ada dan tidak bisa beroperasi tanpa konsumen dong, baik itu usaha jasa maupun makanan, oleh karena itu melayani konsumen dengan sebaik-baiknya adalah hal wajib jika ingin maju dan sukses.

Sebagai contoh kamu punya usaha pangkas rambut, untuk membuat konsumen kamu betah dan terus berdatangan maka berikan pelayan terbaik, mulai dari menyediakan ruang tunggu yang nyaman dengan disediakannya majalah fashion, buku, atau disediakannya wifi, tv, dan hal lainnya yang bisa membuat konsumen merasa tidak bosan menunggu dan betah menunggu walaupun antrian Panjang.

7. Selalu mencari ide dan bersedia menjalankan ide

Orang sukses katanya selalu membuka mata dan telinga terhadap begitu banyak informasi. Dengan cara itu maka mereka bisa memikirkan dan melahirkan banyak ide dari hasil informasi tersebut.

Jangan bermimpi ingin sukses kalau kamu malas membaca, malas mencari informasi, karena tanpa membaca dan buta akan informasi tidak mungkin kamu bisa berkembang, apalagi melahirkan ide-ide kreatif, tentunya itu mustahil.

Namun kebiasaan orang sukses tidak cukup dong kalau Cuma ide doang tanpa action, yah tentu saja jika kamu ingin sukses maka jadikan ide kamu berubah menjadi nyata, dengan cara lakukan langkah-langkahnya.

8. Memilik ketuguhan hati

pada saat kamu berjuang untuk mewujudkan mimpi kamu tentu pasti ada orang yang mendukung dan ada juga yang berusaha menjatuhkan kamu. Mungkin orang tua kamu sendiri atau istri atau sahabat kamu yang ingin kamu untuk menyerah pada usaha kamu yang belum juga menggapai suksesnya, padahal kamu tahu semua orang sukses itu ada jatuh bangunnya, jadi hal wajar jika sekarang kamu belum sukses dan mungkin lagi gagal, tapi yakinlah dengan kamu berusaha terus maka kamu akan sukses pada suatu hari nanti dengan belajar dari kegagalan kegagalan yang sudah terjadi, ada satu quote yang mengatakan “gagal itu awal dari kesuksesan”. Disinilah kamu harus punya keteguhan hati dan jangan sampai keteguhan hati kamu runtuh karena unsupport dari orang dekat kamu.

Baca Juga :  3 Cara Membangun Sikap Toleransi Antar Umat Beragama

Itu dia 8 Kunci Sukses Yang Dari Bukan Siapa-Siapa Menjadi Orang Yang Ada di Puncak Sukses, semoga artikel ini bermanfaat buat kalian yang ingin meraih sukses, tetap semangat pantang menyerah.

Nurul Arifin
the authorNurul Arifin
Admin & Writer
Only I can change my life. No one can do it for me.