Jumat, 19 Juli 2019
GeneralTokoh

Ketahui 7 Hal Berikut, Hidup Gaya Richard Branson Pendiri Virgin

Image: Google

Orang sering bertanya apa yang menggerakkan saya-apa yang memotivasi saya terus-menerus mengejar tantangan baru. Mereka juga ingin tahu cara saya bisa mencapai keadaan seperti sekarang dan apa yang suka saya lakukan untuk menghabiskan waktu di luar pekerjaan. Berikut sekilas gambaran kehidupan saya dan tips yang mungkin berguna buat kamu.

1. Apa Motivasi Saya?

Motivasi saya adalah hal-hal yang digambarkan mirip seperti keingintahuan anak kecil untuk mengetahui hal-hal baru, mencoba pengalaman baru, dan bertemu dengan orang-orang baru. Saya sangat beruntung telah menjalani hidup yang menarik. Sebagian karena kemuan saya-dan kemauan semua orang hebat di Virgin-selalu berusaha mencoba yang baru dan terkadang usaha di ambang gila.

2. Seberapa penting uang bagi saya?

Saya hanya mengejar hal-hal yang membuat saya berhasrat, baik yang menghasilkan uang atau tidak. Saya menyimpulkan bahwa jika sangat sungguh-sungguh dan berkomitmen, Kamu dapat berbuat lebih baik-dan kesempatan lebih baik untuk membayar tagihan-tagihan. Uang telah memungkinkan saya memulai dan mendukung sejumlah gerakan kedermawanan lewat Virgin Unite. Saya berharap kami dapat berperan dan mewariskan dunia dalam keadaan yang lebih baik dibanding saat kita lahir.

3. Siapa yang saya kagumi secara pribadi dan professional?

Salah satu bagian hidup saya yang terbaik adalah bisa bertemu dengan banyak orang hebat dalam perjalanan dan dalam perusahaan. Sekarang kami mempekerjakan 50.000 orang di seluruh dunia, dan sesering mungkin saya muncul di kantor dan berbincang dengan para staf. Mereka juga sangat menyenangkan dan menyukai pesta. Ini membuat saya tetap muda, berjiwa muda tentunya!

Selain teman, keluarga, dan karyawan, ada beberapa orang yang saya kagumi: saya telah menceritakan pengaruh mendiang Sir Freddie Laker, pendiri Laker Airways, maskapai “sederhana” pertama yang menjadi mentor saya yang bijak dan anggun saat terjun ke dunia penerbangan; Nelson Mandela, aktivis anti-apartheid yang menghabiskan 27 tahun di penjara sebelum menjadi presiden Afrika Selatan; Desmond Tutu, Uskup Anglikan kulit hitam pertama di Cape Town, Afrika selatan, yang memimpin Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi di negaranya; Peter Gabriel, pemusik dan penulis lagu sukses dari inggris (pernah menjadi vokalis utama dan peniup flute untuk band rock Genesis), yang sekarang menjadi produser dan pro-motor music dunia dan gerakan kemanusiaan yang inspiratif; Mendiang Mo Mowlam, yang pernah menjadi menjadi Menteri Luar Negeri Irlandia Utara saat penandatanganan Good Friday Peace Agreement pada 1998; dan sang genius penerbangan Burt Rutan, insinyur kedirgantaraan Amerika yang merancang Voyager, pesawat pertama yang terbang mengelilingi Bumi tanpa berhenti atau mengisi bahan bakar, dan pesawat ruang angkasa sub-orbital SpaceShipOne, pesawat swasta pertama yang akan memasuki dunia antariksa tiap periode dua mingguan.

Baca Juga :  6 Tips Buat Moms Cara Mendandani Si Kecil Agar Tampil Fashionable

Masing-masing telah menunjukkan keberanian, bakat, dan semangat luar biasa untuk menyelesaikan, tak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan. Inilah sikap yang benar-benar saya hargai.

4. Siapa atau apa inspirasi dalam hidup saya?

Saya mendapat dukungan besar dari keluarga dan teman. Ada dua tokoh yang sangat berbeda muncul dalam benak saya. Pertama adalah mendiang Steve Fossett, teman baik dan rekan petualang. Pertama kali kami bertemu saat bersaing meraih rekor balon terbang. Akhirnya kami memadukan usaha kami, dan Steve terbang nonstop mengelilingi dunia dengan Virgin Atlantic Global Flyer dengan bahan bakar satu tangki. Ia juga mendaki Matterhorn dan Gunung Kilimanjaro, ia berenang menyebrangi Selat Inggris, berada di posisi ke-47 dalam balapan kereta yang ditarik anjing Iditarod dan mengikuti balapan mobil Le Mans 24 Jam. Steve terus mendorong dan menantang dirinya, menantang hal yang tampak mustahil dan sering berhasil. Sebelum meninggal secara tragis dalam kecelakaan pesawat terbang yang tak bisa dijelaskan, Steve mungkin telah menyelesaikan 90 persen petualangan di “daftar”-nya. Benar-benar superhero dunia nyata!

Kehidupan dan kisah documenter Nelson Mandela yang sangat bagus telah sangat menginspirasi saya. Ia melalui banyak kesengsaraan hidup dengan martabat dan kekuatan yang tak kunjung padam. Ia mengabdikan hidupnya demi menjadikan Negara dan dunia kita lebih baik. Baru-baru ini kami bersama Peter Gabriel mendirikan Elders, berupa kelompok mantan pemimpin dunia yang memanfaatkan kebijakan dan pengalaman mereka untuk menyelesaikan konflik di dunia. Sangat memesona-bahkan benar-benar luar biasa-mendengarkan kelompok pemimpin global terkenal ini dan mengetahui apa yang berusaha mereka lakukan untuk menghindari penyebab-penyebab penderitaan manusia.

5. Bagaimana bentuk hari special saya?

Saya rasa saya tidak memiliki banyak hari yang dapat dilukis sebagai “hari special”! Satu hari di rumah di Necker Island mungkin yang paling mendekati. Rumah ini bener-benar tempat yang sempurna untuk bekerja, bermain, dan hidup. Saya selalu bangun lebih pagi-saya menyukai saat-saat hening di pagi hari. Kita akui saja: saya memiliki kantor terindah di dunia-tempat tidur gantung dengan pemandangan kearah British Virgin Islands! Sebuah tempat fantastis untuk merenung. Tempat ini membuat saya siap menjalani hari dan menerima kejutan yang akan terjadi. Saya mendapatkan lebih banyak gagasan di tempat tidur gantung itu daripada duduk di kandang berkaca…Maaf, maksud saya “ruang berkantor”. Ditambah lagi letak geografis Necker sangat pas untuk berhubungan dengan seluruh wilayah waktu tempat Virgin beroperasi. Paling tidak, itu alasannya dan saya meyakininya.

Baca Juga :  10 Prinsip Mendengarkan yang Efektif dan Mudah di Praktekkan

Saya suka mengawali hari dengan berenang, setelah sarapan saya menelepon. Saya jauh lebih memilih bicara langsung dengan orang daripada mengirim email. Saya tak punya jam mulai dan berhenti. Di akhir hari, saya suka bermain tenis untuk beristirahat, lalu minum segelas saat matahari terbenam.

6. Bagaimana cara saya bersantai?

Saya tahu sebagian dari kamu menganggap hari ‘khusus’ itu tampaknya sangat santai, tetapi saya menghabiskan sebagian besar waktu dengan bepergian. Tak ada yang lebih baik dibanding pulang kerumah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Saya suka berselancar atau berselancar layang-layang dengan sam anak saya dan keponakan, bermain tenis dengan teman-teman, atau berlayar di sekitar pulau. Semua ini adalah cara yang nyaman untuk beristirahat. Saya suka bugar dan sehat 100%, serta suka mencari cara untuk mencapainya. Benar-benar tak ada yang lebih penting lagi. Kamu harus meluangkan waktu untuk kamu dan tubuh kamu.

7. Bagaimana cara saya memanjakan diri? Ada kesenangan yang membuat Kamu merasa bersalah?

Cara saya memanjakan diri sangat membosankan: kadang-kadang saya suka sebatang coklat-atau roti lapis telur goreng yang lezat buatan istri saya, Joan. Namun saya juga suka pesta.

Itu dia Ketahui 7 Hal Berikut, Hidup Gaya Richard Branson Pendiri Virgin, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadikan referensi buat kamu untuk meraih sukses, adapun sumber artikel ini dari buku Like a Virgin.

Nurul Arifin
the authorNurul Arifin
Admin & Writer
Only I can change my life. No one can do it for me.