Jumat, 15 November 2019
FashionLife Style

4 Jenis Kain Anti Air Cocok Untuk Baju dan Jaket Lengkap Dengan Harga Per Meter

Image : Google

Mencari  jenis kain anti air yang cocok untuk baju atau jaket di zaman serba canggih seperti ini tidak lah sulit lagi. Banyak sekali penjual kain di e-commerce yang menjual kain anti air dengan harga yang bervariasi. Mulai dari kain yang murah hingga yang mahal.

Tentunya, dalam memilah dan memilih jenis kain anti air ini, kita harus tahu beberapa jenis kain yang tidak mudah basah. Hal ini sangat membantu para penjahit baju atau yang bergerak di bidang produksi baju atau jaket anti basah / air dalam menentukan kualitas baju atau jaket yang akan di produksi nya.

Baiklah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan 4 jenis kain anti air yang cocok untuk di buat baju atau pun jaket. Adapun keempat jenis kain anti air tersebut adalah kain Taslan, kain Parasut, kain Ristop, dan kain Gore Tex.

1. Bahan Kain Anti Air Taslan

Bahan Kain Anti Air Taslan
Image : Google

Kain yang satu ini sering juga disebut kain Taslan Balon. Bahan kain Taslan buat dari serat sintesis (polyster) yang berkualitas dan juga dengan proses teknologi yang baik. Sehingga menjadikan kain Taslan yang tidak tebal, kuat, tidak mudah sobek, permukaan yang lembut. Cocok untuk di buat Jaket dan dipergunakan saat jogging saat musim.

Kisaran harga kain Taslan di pasaran / e-commerce: Rp. 27.500 hingga Rp. 34.000. Namun anda bisa mendapatkan penjual yang memberikan harga lebih murah daripada kisaran yang saya paparkan di daerah anda tinggal.

2. Bahan kain Anti Air Parasut

Bahan kain Anti Air Parasut
Image : Google

Bahan kain parasut ini tergolong tipis dan agak kasar. Karena permukaan kain parasut ini yang tipis dan kasar, kain ini tidak mudah menyerap keringat akan tetapi sangat mudah di bersihkan dan cepat kering setelah di cuci.

Baca Juga :  12 Jenis Kain Cocok Untuk Baju Gamis Lengkap Dengan Harga Per Meter

Permukaan kain parasut yang kasar membuat kain ini cocok untuk  bahan tas. Walaupun agak tipis, kain parasut tergolong kuat apalagi di buat untuk bahan tas. Cocok bagi mereka yang aktif berpergian ke gurung-gunung atau yang suka travelling ke daerah dengan curah hujan yang banyak.

Kisaran harga kain Parasut di pasaran / e-commerce: Rp. 13.000, Rp. 18.000, atau Rp. 20.000.

3. Bahan Kain Anti Air Ripstop

Bahan Kain Anti Air Ripstop
Image : Google

Permukaan kain Ripstop memilikii ciri khas tertentu yaitu berbentuk kotak-kotak dan paling sering berwarna abu-abu. Kain anti air Ristop ini cocok untuk bahan jaket, mantel, atau jas karena tekstur permukaan kainnya yang seperti kotak-kotak itu. Biasanya jaket dan mantel yang menggunakan bahan Ripstop ini cocok untuk kegiatan outdoor seperti piknik ke gurung-gunung atau memang berpetualangan di hutan rimba.

Kisaran harga kain Ristop di pasaran / e-commerce: Rp. 31.000 hingga Rp. 45.000.

4. Bahan Kain Anti Air Gore Tex

Bahan Kain Anti Air Gore Tex
Image : Google

Bahan kain anti air dengan Merek Gore Tex ini memang tergolong sangat special dan harganya pun special. Gore Tex memang sebuah merek dagang dimana banyak sekali jenis jaket, baju sport, dan berbagai kebutuhan pakaian untuk kegiatan outdoor anda.

Didesain khusus bagi mereka yang suka bermain di luar, kain Gore Tex ini memiliki 2 versi, yang pertama waterproof (anti air) dan yang kedua adalah windproof (anti angin). Kain ini terdiri dari beberapa lapisan dan rapat, di dalam nya terdapat lapisan yang sangat halus, dan diatas nya terdapat lapisan lagi, dan lalu baru di lapisi dengan kain Gore Tex. Akan tetapi tidak membuat gerah pemakainnya atau dengan kata lain “breathable” (dapat bernafas). Gore Tex merupakan jenis kain anti air dan angin terbaik, sehingga sering digunakan untuk pakaian militer dan juga untuk para astronot.

Baca Juga :  Manfaat Belajar Bahasa Asing di Era Globalisasi

Untuk harga produk Gore Tex ini sangat tergantung pada jenis produknya. Anda bisa langsung ke situs nya gore tex atau bisa check di Bukalapak.

Bagi anda yang akan memulai bisnis baju, jaket, atau tas anti air, mungkin beberapa pilihan bahan kain anti air diatas menjadi referensi bagi anda. Tentunya tiap bahan kain anti basah diatas memiliki kelebihan tersediri dan tergantung pada produk apa yang akan anda produksi.

Semoga artikel tentang 4 Jenis Kain Anti Air Cocok Untuk Baju dan Jaket Lengkap Dengan Harga Per Meter ini bermanfaat bagi and. Dan jika ada komentar atau tambahan tentang artikel kain anti air ini jangan sungkan-sungkan langsung komen di bawah.

Dzulgunar M. Nasir
the authorDzulgunar M. Nasir
Editor & Writer
Sometimes I force myself to write something I dislike. Therefore I Learn.