Minggu, 15 September 2019
FashionGeneral

6 Tips Buat Moms Cara Mendandani Si Kecil Agar Tampil Fashionable

Image : Pixabay

Saat ini dunia fashion anak-anak terus berkembang, tentunya para Ibu-ibu di era melenial ini tidak mau kalah dengan update-an fashion bagi anak-anak nya. Penampilan diri sendiri memang sangat penting, namun bagi anda yang sudah memiliki si buah hati tentunya tidak mau anaknya ketinggalan dalam fashion. Oleh karenanya gaya anak anda juga harus di perhatikan agar si kecil tampak lebih stylish dan fashionable.

Sekurang-kurang nya kita bisa menanyakan si kecil suka menggunakan baju apa atau justru kita yang memilih baju yang cocok untuk sang anak. Dengan memadukan baju yang Ibu kira cocok untuk si kecil dan membuat mereka tampil sangat mengesankan.

Akan tetapi bagaimana cara memastikan anak-anak tampil fashion dan modis? Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa tips dan trik mudah membuat anak tampil stylish dan fashionable.

Mari kita simak tips dan triksnya di dibawah ini!

1. Kenyamanan Berpakaian Bagi Anak Adalah Kunci Utama

6 Tips Membuat Anak Tampil Stylish dan Fashionable
Image : Pixabay

Sebelum ibu-ibu sekalian membuat anak untuk tampil modis, ada baik nya kita memastikan anak-anak merasa nyaman dengan pakaian yang di pakai. Jangan sampai memaksakan kehendak ibu, korbannya si anak.

Karena ketika sang anak menggunakan pakaian yang agak ketat, maka akan menyebabkan gatal-gatal atau alergi. Oleh karenanya, memerhatikan pakaian anak senyaman mungkin adalah kunci utama sehingga sang anak lebih percaya diri dengan pakaian yang ia gunakan.

Saat membeli baju baru, pastikan sang anak bisa mencobanya dan pastikan ia bisa bergerak bebas dan berlari-lari di tempat. Hal ini berguna untuk menghindari Ibu salah beli pakaian bagi si anak. Dengan cara tersebut pun kita bisa pastikan anak mudah bergerak dan tentunya nyaman.

Baca Juga :  Ketahui 7 Hal Berikut, Hidup Gaya Richard Branson Pendiri Virgin

2. Eksplorasi Sesekali Mungkin Diperlukan

Eksplorasi Sesekali Mungkin Diperlukan
Image : Pixabay

Untuk meningkatkan keterampilan Ibu-Ibu sekalian dalam membuat anak lebih fashionable, ada baiknya sesekali kita eksplorasi. Maksudnya adalah cobalah bermain dengan berbagai aksesoris yang bisa di pakai anak-anak. Tentunya aksesorisnya pun harus yang sederhana, jangan sampai terlihat norak.

Tidak perlu banyak aksesorisnya, misal sepatu berwarna pilihan yang menarik, topi, hoodie, atau scarf.

3. Update Tren Masa Kini

Update Tren Masa Kini
Image : Pixabay

Jika Ibu senang mengikuti trend fashion anak masa kini, tentunya sangat membantu Ibu-Ibu sekalian untuk membuat anak lebih fashionable.

Namun, Ibu jangan melupakan umur si anak. Memilih fashion sebaiknya disesuai dengan dengan usia sang anak. Ibu-ibu sekalian bisa mengecek fashion terbaru melalui majalah, Internet, atau sosial media terkait dengan fashion anak. Sebagai referensi, Ibu-ibu sekalian bisa mengunjungi situs babykidsstores.com. Disana banyak sekali koleksi terbaru dan bahkan sesuai dengan musim-musim.

4. Anak Juga Tumbuh Besar

Anak Juga Tumbuh Besar
Image : Pixabay

Anak-anak tentu tidak segitu-segitu aja, mereka tumbuh dengan sangat cepat. Akan sangat sulit bagi Ibu-ibu yang mengikuti trend fashion si anak, dikarenakan baju nya akan terus sempit seiring dengan waktu pertumbuhan si kecil.

Oleh karenanya, jika memungkinkan bagi Ibu-ibu untuk membeli baju atau celana si anak dengan ukuran sedikit lebih besar. Atau mencari barang yang bisa disesuiakan dengan ukuran badan si kecil, contoh tali pinggang.

5. Mix and match

Mix and match
Image : Pixabay

Cara mudah dan murah untuk terus fashionable, Ibu tidak perlu membeli baju baru selalu. Coba cek di lemari, mungkin ada banyak pakaian anak-anak yang masih bisa di pakai dan terlihat stylish jika di mixx (campur / padukan) dengan pakaian lainnya.

Cobalah mix dan match ini dengan memperhatikan warna pakaian yang akan di padukan. Mungkin Ibu-ibu bisa melihat referensinya di situs babykidsstores.com.

Baca Juga :  4 Jenis Kain Anti Air Cocok Untuk Baju dan Jaket Lengkap Dengan Harga Per Meter

Contoh kita padukan kemeja dengan legging, kaos yang berwarna soft dengan legging bermotif, atau cardigan dengan gaun. Dengan memadukan mix dan match ini akan membuat sang anak tampil lebih menggemaskan dan menawan.

6. Kebersihan Pakaian Juga Tidak Boleh Dilupakan

Kebersihan Pakaian Juga Tidak Boleh Dilupakan
Image : Pixabay

 Ibu-ibu sekalian pasti senang membeli baju baru dipasar untuk membuat anak tampil fashion. Namun sebelum dipakai oleh si anak, ada baiknya untuk di cuci sebelum nya. Dengan mencuci pakaian baru akan menghindarkan si anak daeri berbagai penyakit termasuk penyakit kulit.

Karena baju-baju baru itu sudah cukup lama tersimpan di gudang, dan sudah melalui berbagai proses serta sudah banyak tangan sebelum akhirnya di display di toko. Sehingga ada baiknya memang Ibu mencuci terlebih dahulu pakaian yang baru saja di beli.

Nah itu dia 6 Tips Buat Moms Cara Mendandani Si Kecil Agar Tampil Fashionable semoga artikel ini bisa jadi referensi buat Ibu-Ibu yang ingin membuat anak semakin fashionable.

Dzulgunar M. Nasir
the authorDzulgunar M. Nasir
Editor & Writer
Sometimes I force myself to write something I dislike. Therefore I Learn.