Rabu, 23 Oktober 2019
Fashion

Wajib Punya, 12 Pakaian Basic Pria Yang Tak Termakan Zaman

Image: shutterstock

Hai guys, selamat datang kembali ditulisan saya, kalau biasanya nulis tentang bisnis yang memang rutinitas yang menjadi impian saya, walaupun sekarang masih karyawan but no problem dong kalau saya menulis tentang bisnis, tapi kali ini kita akan menulis tentang fashion, kebutulan saya lagi cari apa aja sih pakain yang pria harus punya biar gak bingung-bingung milih baju ketika pigi pesta atau jumpa dambaan hati, lagian selama ini jujur aja ya, saya pribadi banyak baju dan celana yang sudah saya beli tapi enggak kepakai, alasannya gak cocok aja/risih, terus cari-cari referensi dari youtube dan baca artikel-artikel sehingga dapatlah pencerahan, dari situ juga saya punya ide untuk dijadiin artikel hehehehehehe bahasanya tuh nyelam sambil minum, oya jenis pakain yang ingin saya share ini jenis pakaian yang memang memiliki trend yang gak bakalan mati, dalam kurun waktu 10 atau mungkin ratusan tahun kedepan kita gak akan bakalan bosan liat orang pakai baju ini karena VERSATILE:Pakaian yang gampang di mix-and-match dengan essential  ataupun apparel (pakaian) lainnya., berikut ini dia guys pakaian yang saya rasa semua pria harus punya:

1. Celana Jeans Hitam Polos

Celana Jeans Hitam Polos
Image: Google

Yups, urutan pertama celana jeans warna hitam, jujur aja ya, dari dulu sampai sekarang saya selalu dan pasti ada celana jeans hitam dirumah karena jeans ini tuh nyaman aja dipakai karena mau dicampur sepatu apapun, baju apapun dia bisa, kenapa? Karena warna ini itu dia gak mencuri perhatian dan memberikan kesempatan kepada warna lain untuk warna lain itu kontras/cocok, contohnya itu kalian ingin pakai baju yang aneh-aneh nih, tapi takut celananya itu merusak atau mencuri perhatian, tapi tenang dengan celana jeans warna hitam hal itu tidak akan terjadi guys karena pasti masuk.

2. Kaos Biasa Warna Hitam

Kaos Biasa Warna Hitam
Image: Google

Kaos merek apapun dah, yang penting polos, hitam, dan tidak bertekstur. Karena kaos Biasa Warna Hitam  dicampur warna apapun dia bisa, sebagai contoh kalian mau pergi ke pesta Cuma males pakai baju batik atau baju jenis pesta lainnya, udah kalian pakai jeans polos hitam, trus sama kaos biasa hitam plush pakai jas aja, udah itu sudah keren banget guys. Buat pria yang kurus termasuk saya pribadi, saya lebih saranin kalian pakai kaos biasa warna hitam lengan Panjang, kenapa? Karena orang kurus pakai baju lengan Panjang kurusnya itu gak bakalan nampak lagi, saya sendiri sering menggunakan dan bahkan hampir tiap hari pakai baju lengan Panjang, karena merasa PD aja githu, kepengen sih pakai baju lengan pendek tapi takut keliatan kurus, lah nantinya gak datang-datang tuh dambaan hati, jadi buat kalian pria kurus pakai baju lengan Panjang karena kalau kalian pakai baju lengan pendek sudah kurus maka tambah kurus.

Baca Juga :  6 Tips Buat Moms Cara Mendandani Si Kecil Agar Tampil Fashionable

3. Aksesoris

Aksesoris
Image: Google

Pada poin ketiga ini adalah aksesoris, saya mengerti rata-rata pria di Indonesia tuh masih kurang suka menggunakan aksesoris termasuk saya pribadi tapi at least setidak-tidaknya pakailah jam tangan, dan jangan jam tangan kawe atau jam tangan robot, atau jam tangan anak-anak, I mean jangan pakai jam tangan yang besar-besar dan mencolok karena itu mencuri perhatian orang guys, pakai aja jam tangan yang simple, contohnya itu kayak jam tangan merek Daniel Wellington, jamnya keren-keren, tahan lama, dan harga terjangkau kok guys, atau kalian pencinta produk dalam negeri saya sangat merekomendasikan merek Chronox.

4. Baju Bertekstur

Baju Bertekstur
Image: Bukalapak

Maksud saya baju yang bertekstur disini itu jangan tekstur yang ane-aneh ya, tapi pilih aja baju yang bertekstur simple, biasanya dia dibagian kancing baju atau lobang kancing baju yang ada sedikit tekstur, itu no problem yah, I mean masih ada main teksturnya sedikit, gak terlalu ribet tapi masih stay calm dan gak terlalu mencuri perhatian disaat kita ditempat keramaian, seperti contoh yang sering ada tekstur simpelnya itu pada baju muslim pria.

5. Kemeja Polos

Kemeja Polos
Image: Gazman

Baju Basic yang selanjutnya wajib kalian punya adalah kemeja polos, tidak usah kemeja yang aneh-aneh ya, intinya kalian pilih aja dulu kemeja yang polos dan jangan tergoda dengan yang lain, kecuali kalian sudah punya kemeja polos dilemari setelah itu bole aja kalian beli kemeja yang lain, karena kemeja semakin polos makin Versatile, kalian mau campur apapun makin gampang dia masuk, contoh kayak kemeja warna putih lengan Panjang, at least kalian harus punya kemeja warna putih deh ya, iya memang sih kemeja warna putih itu identic dengan karyawan baru, baju hari senin, terus banyaklah istilah-istilah lain kalau baju kemeja lengan Panjang warna putih, apalagi kalau di mixs-kan dengan celana jeans hitam polos, tapi jangan salah ya! baju kemeja putih ini bener-bener baju yang ganteng banget buat pria, bukan hanya karena polos tapi juga memberikan kesan friendly, bersih, dan yang terutama baju itu mau kalian campur apapun tetap masuk guys. Karena jujur aja ya, warna hitam dan warna putih itu bukan warna yang egois, I mean mereka itu warna yang memberikan kesempatan buat warna lain untuk mencolok.

Baca Juga :  12 Jenis Kain Cocok Untuk Baju Gamis Lengkap Dengan Harga Per Meter

6. Celana Chino

Celana Chino
Image: Google

Selanjutnya adalah celana chino, kalian wajib punya celana ini guys, untuk pilihan warnanya sendiri pilihlah warna Light Grey atau warna Cream, dan jangan tergoda warna lain, untuk basic celana chino dengan warna ini wajib kalian punya kalau kalian mau tampil ganteng dan juga tentunya warna ini jujur saya pribadi gak pernah bosen liatnya, karena sangat terang, sangat open, sangat friendly, dan bisa kalian mix-and-match-kan dengan gaya smart casual, kalau untuk size kalian bisa coba slim fit atau skinny, kalau buat cowok yang badan gedek kalian bole coba slim fit dan untuk yang kurus bole yang slim fit atau skinny, kalau saya yang berbadan kurus sering pakai yang slim fit sih guys. Tapi sedikit warning yang guys bagi kalian yang kurus kalau pakai size skinny jangan yang ketat kali karena akan Nampak kurusnya, terus bagi cowok yang gemuk githu juga, jangan terlalu sempit kali pakai sizenya, nanti perempuan ilfil.

7. Sepatu Sneaker Putih

Sepatu Sneaker Putih
Image: Google

Mungkin banyak diluar sana yang suka sepatu sport, dan yezzy yang sering anak-anak hypebeast pakai, oh come on guys, sepatu seperti yezzy itu kalian yakin gak sih beberapa bulan kedepan masih setren sekarang, saya yakin enggak. Tapi kalau sneaker warna putih kalian bisa masukin dengan warna apapun, mau kalian pakai celana warna apapun dia masuk guys, jadi kalian wajib punya nih sneaker yang warna putih dan jangan tergoda warna lain dulu, kecuali kalian sudah punya sneaker putih dirumah dan mau koleksi warna yang lain itu silakan. Karena gini guys, sneaker warna putih itu kalian bisa pakai untuk ke kantor juga, dikarenakan kalian bisa mix-and-match-kan dengan gaya-gaya formal. Ingat sekali lagi guys, warna putih itu bukan warna yang egois.

Baca Juga :  7 Tips dan Trik Tetap Cantik dan Nyaman Selama Hamil

8. Sepatu Formal (Sepatu Kantor)

Sepatu Formal
Image: Google

Berikutnya sepatu kantor, kalau kalian tanya maka saya merekomendasikan sepatu oxford, kalian yang belum kerja, mungkin pada poin delapan ini bakalan bilang terlalu bapak-bapak, terlalu formal dan lainnya, hello guys, sepatu ini sangat penting apalagi ketika kalian sudah kerja nanti sering ikut meeting, acara-cara pameran dan acara penting lainnya sepatu ini sangat butuh, jangan berpikir kalian akan pakai sepatu yezzy (walaupun sepatu yezzy ini mahal sampai belasan juta harganya), yang bener aja guys itu tidak masuk akal banget.

9. Sepatu Boots

Sepatu Boots
Image: Google

Selanjutnya sepatu boots, kalau bisa kalian harus punya sepatu ini guys, karena jenis sepatu ini seksi banget buat kalian, apalagi buat pria yang pendek karena sepatu boots punya heels maka ketika kalian pakai akan terlihat lebih tinggi dari biasanya.

10. Outwear

Outwear
Image: Google

kalian pernah gak sih merasa kayak, hmm penampilan saya kayak polos banget nih, tapi dengan kalian tempel outwear penampilannya langsung berubah banget, kayak level kalian itu langsung naik hanya karena memakai outwear, contoh outwear yang saya suka itu Jacket Denim.

11. Jaket Kulit

Jaket Kulit
Image: Google

Nah, bagian berikutnya adalah jaket kulit, kalau kalian ingin beli jaket kulit FAUX maka jangan pilih warna coklat, karena tidak bertekstur, terlalu polos, terlihat palsu total. Berbeda dengan warna hitam yang lebih toleran dan versatil. Jenis jaket ini sangat keren kalau kalian pakai guys. So don’t forget this part.

12. Jas Blazer

Jas Blazer
Image: Google

Bagi kalian yang belum kerja mungkin jas ini tidak penting, tapi bagi yang sudah kerja paling tidak sudah punya satu blazer, karena jelas jas blazer ini akan membantu penampilan kamu tambah keren, dan juga bisa membantu kamu untuk selalu terlihat rapi, tapi ingat cari jas yang pas dengan badan kalian ya.

Itu dia guys Wajib Punya, 12 Pakaian Basic Pria Yang Tak Termakan Zaman, jangan lupa, bagi kalian yang ingin membeli pakaian yang tahan lama I mean trendnya gak pernah out, maka mulailah dari pakaian yang basic dulu jangan beli barang yang lagi tren. jangan lakukan kesalahan itu, karena cari uang itu susah guys, jangan hanya karena membuat kesalahan itu trus kalian menyesal dikemudian hari. Semoga artikelnya bermanfaat ya guys.

Nurul Arifin
the authorNurul Arifin
Admin & Writer
Only I can change my life. No one can do it for me.