Minggu, 15 September 2019
InspirasiKesehatanLife Style

Makanan Yang Mengandung Antibiotik Alami Terbaik di Dunia

Sedang sakit? perlu antibiotik alami, coba antibiotik ini

Saat kita sedang sakit, kebanyakan dokter memberikan obat antibiotik. Sudah barang tentu tujuannya agar meningkatkan daya tahan tubuh kita. Namun, obat-obatan kimia terlebih lagi antibiotik terkadang justru berbahaya bagi tubuh kita. Jika anda saat ini sedang sakit, dan mencari tau apa antibiotik alami yang bisa di konsumsi, maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas sedikit tentang antbiotik alami yang bisa kita dapatkan disekitaran kita. Buah-buahan atau bahan makanan alami yang bisa kita jadikan antibiotik alami mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita dan kebal akan berbagai penyakit. Tentunya juga harus di imbangi dengan pola makan teratur dan sehat serta menjaga pola gaya hidup yang sehat pula. Mengkonsumsi beberapa makanan di bawah ini akan meningkatkan daya tahan tubuh, dan membentuk antibodi kita agar badan kita tetap fit dan sehat. Berikut adalah beberapa antibiotik alami yang kami rekomendasikan:

Lemon

Lemon
Lemon

Buah yang satu ini memang banyak sekali manfaat nya terutama untuk kesehatan kita. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa lemon memiliki fungsi sebagai antibakteri dikarenakan lemom mengandung tetrazine dan coumarin. Kedua senyawa tersebut membantu untuk melawan patogen. Sehingga lemon mampu melindungi tubuh kita baik dari dalam maupun dari luar tubuh.

Nenas

Nenas
Nenas

Nenas adalah salah satu buah-buahan segar yang mengandung banyak vitamin C. Bromelain adalah enzim yang dikandung oleh nenas yang mampu membantu sistem pencernaan. Buah nenas juga berfungsi sebagai anti-bakteri. Oleh karenanya nenas sangat cocok untuk pencuci mulut setalah makan, dengan tujuan untuk membantu membunuh bakteri yang menyerang di mulut serta di tenggorokan.

Kunyit

Kunyit
Kunyit

Di Indonesia, kunyit sering di gunakan di berbagai jenis makanan. Seperti di Aceh, masyarakat disana menggunakan kunyit untuk membuat kuah (sejenis kari). Di India atau Pakistan, mereka telah menggunakan kunyit di hampir segala jenis makanan mereka. Berbagai penelitian telah dilakukan, dan ternyata warna kunyit yang orange atau kekuningan itu merupakan senyawa yang dapat menghasilkan anti-mikroba. Sehingga kunyit sangat cocok untuk menambah antibodi di dalam tubuh kita.

Baca Juga :  Inilah 10 Kewajiban Suami Terhadap Istri

Jahe

Jahe
Jahe

Saat sakit, terkadang tenggorokan terasa panas dan kurang nyaman. Apalagi jika di tambah dengan batuk, membuat segala aktivitas terganggu. Jahe merupakan salah satu solusi pengobatan tradisional sekaligus menjadi antibiotik alami yang bagus untuk tubuh. Jahe diyakini berkhasiat untuk mengurangi flu, batuk dan juga gangguan pernafasan. Disamping itu jahe juga mampu mengatasi bau mulut tak sedap. Penggunaan jahe sangat bervariasi, ada yang di sedu dengan teh, ada yang telah berbentuk kapsul, atau juga bisa di gunakan langsung dalam masakan.

Cuka Sari Apel

Cuka Sari Apel
Cuka Sari Apel

Cuka sari apel merupakan salah satu ramuan alami yang dapat membunuh bakteri merugikan. Cuka Sari apel ini bisa di gunakan sebagai obat flu, sakit tenggorokan, dan juga gangguan telinga.

Madu

Madu
Madu

Untuk cairan “emas” ini memang tidak diragukan lagi khasiat nya. Pasalnya madu telah menjadi primadona obat alami diantara obat-obat alami lainnya. Madu diyakini memiliki sangat banyak sekali khasiat bagi tubuh manusia. Madu mampu menjadi antibiotik yang bisa melawan bakteri jahat dalam tubuh kita serta membuat daya tahan tubuh kita meningkat.  Bagi anda yang sudah ketergantungan antibiotik kimia, cobalah mengkonsumsi madu secara rutin, agar tubuh tidak ketergantungan pada obat antibiotik kimia.

Nah itu dia makanan yang mengandung antibiotik alami terbaik di dunia. Semoga bagi anda yang sedang sakit lekas sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasa serta fit. Semoga artikel ini memberikan manfaat yang banyak bagi kita semua.

Dzulgunar M. Nasir
the authorDzulgunar M. Nasir
Editor & Writer
Sometimes I force myself to write something I dislike. Therefore I Learn.