Jumat, 22 November 2019
InspirasiLife Style

Nafsu VS Cinta ; 7 Tanda Mengetahui Laki-Laki Menyukaimu karena Cinta atau Nafsu

7 Tanda Laki-Laki Ini Mencintaimu karena Cinta bukan Nafsu Belaka

Kali ini penulis ingin sharing tentang bahan bacaan beberapa hari lalu tentang romantic relationship, dan beberapa poin dibawah ini yang menurut penulis paling cocok untuk tema di atas.  so let’s read the next below ;

1. Mengajak Melakukan Hal-Hal yang Bermanfaat

Mengajak Melakukan Hal-Hal yang Bermanfaat
Instagram/@melindafrenchgates

Menurut pengalaman penulis, pertama kali seseorang menyukai lawan jenis dengan niat yang serius itu dimulai pada umur 15 tahun. Tapi beberapa postingan media bahkan memperlihatkan anak-anak SD yang sudah mulai bermesraan (makanya penulis tambahkan kata-kata “niat yang serius”). Point pertama laki-laki yang baik akan mengajak pasangannya melakukan hal-hal yang bermanfaat dan sebalikanya jika dia hanya menyukaimu karena nafsu maka sering kali perbuatannya akan merusak hidupmu. Melakukan sesuatu yang bermanfaat itu berbeda-beda pada setiap tingkatan umur. Kalau kita cewek yang masih umuran 15-23 tahun, pasangan yang baik itu diam-diam suka sama kita tapi ngasih sinyal kuat atau tanda-tanda nyata hohoho. Nah…pasti pada enggak ngerti kan ? contohnya, nanya “udah buat tugas?” “tahun ini kita bersaing buat dapat juara 1 yuk” “jangan lupa sarapan, biar belajarnya semangat” “bentar lagi UN ya, pilih tempat Les dimana” “Pilih kuliah dan jurusan apa?” “semangat nyusun skripsinya, ayooo bisa lulus cumload enggak?” “aku enggak akan ganggu kamu selama sekolah” “mau ditelfonin? emangnya enggak ganggu kuliah kamu?” beberapa kalimat petikan di atas adalah contoh pesan dari laki-laki buat wanita yang dicintainya ketika umur 15-23 tahun. Pasti pada mikir ini pesan enggak ada yang romantis hahahah kalian bakal tau ini romantis waktu udah pada gede. di umur itu juga laki-laki yang menyukaimu karena cinta akan bersabar walau ingin bertemu, jarang-jarang bertemu itu sangat wajar karena baiknya di umur ini kita cewek deket dan jalan-jalannya sama bunda ayah atau sama temen-temen cewek.

Beranjak di umur 24 tahun ke atas, laki-laki yang mencintaimu karena cinta akan mengajak kamu melakukan hal-hal yang bermanfaat, misalnya mencari pekerjaan bareng-bareng, atau membuat tabungan bersama, melakukan joint bisnis, mengajak buat kegiatan-kegiatan amal, dan yang paling penting si laki-laki ini tidak akan lupa mengajak kamu buat ibadah bareng ^_^ nyari pahala bareng-bareng biar masuk syurganya bareng-bareng.

2. Menegur Jika Kamu salah atau Memerhatikan sikapmu

Menegur Jika Kamu salah atau Memerhatikan sikapmu
Image : Pixabay

Laki-laki itu pemimpin bagi keluarganya, so dia harus punya sikap pemimpin. Kalau laki-laki itu mencintaimu karena cinta dia tidak akan segan menegurmu  jika kamu salah serta memerhatikan sikapmu. Pernah dengar enggak hadits Nabi Muhammad tentang wanita lebih banyak menjadi penghuni neraka dari pada laki-laki tapi wanita juga memiliki jalan yang mudah dan banyak untuk menjadi penghuni syurga, Penulis menafsirkan bahwa wanita makhluk pemakai perasaan bukan logika, yang mudah ragu dan tergoda, misalkan dia udah tau barang itu harganya sama aja mahal tapi kalau lagi diskon tetap aja terbeli hahaha, Ketika wanita melakukan kesalahan seringkali membenarkannya melalui kompromi dengan perasaan huuuuu contoh : “baju ini ketat banget, hmmm tapi bagus banget warnanya, modelnya juga, jadi di pake aja ah” atau “boros enggak ya kalau beli yang ini ? ahhh enggak apa biar nambah banyak” atau “dia aja istri karyawan biasa bisa beli ini itu, masak aku yang istri karyawan BUMN gini aja” dan terjadilah pertanyaan dengan jawaban yang dibenarkan oleh dirinya sendiri hahaha. So kamu harus pertahankan bahkan tambahin cinta sama laki-laki yang mampu menyadarkan kamu dari mimpi buruk hahaha, dia yang bisa menegur tanpa menyakiti, siap memberi contoh yang baik buat kamu ikuti, dan menjadikan kamu wanita terhormat di dunia ini. Laki-laki itu juga memberimu saran dan nasehat
kemudian sebaliknya, dia juga akan mendengarkan saran dan nasehat dari kamu.

3. Memberi Nasehat dengan Cara yang Baik

Udah taukan ya! kalau memberi nasehat itu tidak boleh di depan umum, penulis ingat dengan kata Imam Syafi’i “Barangsiapa menasehati saudaranya dengan sembunyi-sembunyi, berarti ia telah menasehati dan mengindahkannya. barangsiapa menasehati dengan terang-terangan, berarti ia telah mempermalukan dan meburukkannya”. hakikatnya pemberi nasehat menginginkan kebaikan pada yang diberi nasehat, jadi laki-laki yang mencintaimu karena cinta akan menahan sikapnya hanya untuk menjaga perasaanmu, jika kamu berbuat salah maka dia menegur dan menasehati dengan cara yang baik, misalkan melalui pesan pribadi atau berbicara secara empat mata. untuk PASUTRI (pasangan suami istri) akan terasa  romantis kalau nasehat itu berada di atas sajadah setelah usai sholat atau saat quality time ^_^ dan wanitapun merasa mudah untuk menerima nasehat itu.

Baca Juga :  7 Akibat Buruk Karena Kebanyakan Tidur Bagi Fisik dan Jiwa

4. Mencari Tahu Tentangmu dan Peduli dengan Hidupmu

Mencari Tahu Tentangmu dan Peduli dengan Hidupmu
Image : Pixabay

Laki-laki yang mencintaimu dengan cinta akan melakukan point ini, mencari tahu tentangmu adalah alasan untuk mengenalmu sebagai teman seumur hidup. Pasangan mestilah harus saling menerima segala kekurangan dan mensyukuri segala kelebihan, agar tidak terjadi permasalahan bertubi-tubi dikemudian hari maka semua tentangmu tidak akan jadi rahasia lagi, tapi tetap saja jika itu aibmu atau aib keluargamu yang tidak ingin ada yang tahu maka cukup kamu dan Allah yang tahu. Proses dalam point ini tidak mesti melalui pacaran bertahun-tahun ya, ketika laki-laki itu mencintaimu dengan cinta pasti akan bertanya semua hal tentangmu baik bertanya padamu atau mencari tahu pada orang-orang terdekat kamu.

Dalam Islam; ada 4 kriteria jodoh yang baik itu adalah 1.Religious (taat pada Allah dan Rasul-Nya) 2. Enak dipandang / kecantikannya (ingat ya cantik itu relatif) 3. Baik Keturunannya dan 4. Setara Hartanya.

Laki-Laki yang baik pasti akan mencari tahu 4 hal itu, jadi kita harus memperbaiki diri untuk mendapatkan yang terbaik pula. Laki-laki yang peduli dengan hidupmu itu seperti bertanya apakah kamu baik-baik saja? apakah ada masalah? memberi pertolongan, menjaga dan melindungimu baik dengan perbuatan ataupun melalui do’a.
sedangkan laki-laki yang mencintaimu dengan nafsu tidak akan mempedulikan semua tentangmu atau hidupmu, cenderung egois, jangankan hidupmu bahkan hidupnya saja tidak dia pedulikan.

5. Senang Kalau Diajak Cerita tentang Masa Depan

Senang Kalau Diajak Cerita tentang Masa Depan
Image : Pixabay

Point ini berlaku untuk laki-laki yang pendiam ya hehehe, karena biasanya wanita lebih suka merancang masa depan dan kalau dia pendiam pasti ekspresinya senang/bahagia. Laki-laki yang mencintaimu karena cinta akan sering melakukan point ini, bercerita dan merancang masa depan bersamamu. misalkan dia akan bertanya; “mau nikah di umur berapa? Aku lagi nabung nih, oa, tanyain dong mahar kamu berapa? biar aku tahu cukup tidak tabungan aku di tahun 2019″”aku pengen habis nikah kita tinggal pisah dengan orang tua ya” “aku pengen banget punya istri pakai kerudung, kamu mau enggak pake kerudung?” “oa, kalau punya anak nanti masih mau kerja atau dirumah aja?” dan sampai diskusi panjang tentang masa depan kalian. Ingat ya !!! laki-laki yang mencintaimu karena nafsu tidak suka membicarakan masa depan dan hanya fokus untuk hari itu saja, mencari kamu di saat dia perlukan untuk kepuasan nafsunya saja.

6. Memperkenalkan Kamu dengan Keluarga dan Teman-temannya

Perlakuan pada point ini kadang juga dilakukan oleh laki-laki yang mencintaimu karena nafsu, setelah mendapatkan wanita lain dia juga akan melakukan hal yang sama, so apa bedanya? Bedanya, jika laki-laki yang mencintaimu karena cinta punya komitmen setelah memperkenalkanmu dengan keluarga dan teman-temannya maka tidak lama dari itu dia akan meminangmu, hal itu dilakukan bukan karena pamer tapi tulus supaya orang-orang terdekatnya mengenalmu. Wanita bisa menggunakan moment ini untuk mengenal lebih dekat dan tahu sikap laki-laki ini ketika  bersama keluarga dan temannya, kamu juga bisa mengenal sifat dan culture keluarga dan teman-teman lelaki itu.

Baca Juga :  Inilah 10 Kewajiban Suami Terhadap Istri

7. Tidak Sulit Meminta Maaf dan Mengucapkan Terimakasih

Penulis rasa point ini sangat umum ya, hubungan pernikahan saja bisa hancur hanya karena sebuah permintaan maaf, konon hanya sekedar hubungan dekat. Terbukti secara ilmiah laki-laki mengalami kesulitan untuk meminta maaf, terlepas dari berbagai alasan soal gender, menurut paham Penulis bahwa laki-laki yang mencintaimu karena cinta akan mudah meminta maaf baik itu masalah besar atau kecil, karena permintaan maaf itu sendiri memiliki kekuatan luar biasa untuk menyembuhkan luka batin, mengurangi stres dan ketegangan  dalam hubungan, memvalidasi perasaan, menghilangkan dendam dan sebagainya. Laki-laki yang baik juga mudah mengucapkan terimakasih dan kata “terimakasih” bisa membuat wanita merasa dihargai.

itu dia 7 tanda mengetahui laki-laki menyukaimu karena cinta atau nafsu, SEGERA jauhi laki-laki yang tidak memiliki ketujuh tanda itu pada dirinya. Dan jangan lupa bersyukur jika pasanganmu memiliki ketujuh hal ini, dan selamat menjadi happy wife dunia dan akhirat atau selamat buat para calon-calon istri yang akan hidup bahagia ^_^

TULISAN INI WAJIB DI BACA BUAT SEMUANYA
TERMASUK PARA JOMBLO or SINGLE
YANG DALAM MASA PENANTIAN ATAU BUAT YANG SUDAH MENIKAH
WAJIB DI BACA BUAT KAUM WANITA
SUNNAH DIBACA BUAT KAUM LAKI_LAKI ^_^

Irawati Ilyas
the authorIrawati Ilyas
writer