Tuesday, December 11, 2018
Blogger

Cara Memulai Ngeblog Bagi Pemula

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada kalian pengunjung setia blog saya bagaimana “CARA MEMULAI NGEBLOG BAGI PEMULA”, sebelum saya bahas lebih detail saya ingin menanyakan dulu pada kalian nih, 1. Tau gak apa itu Blogger (Blog) ?, 2. Apa Manfaat dari ngeblog ?, silahkan dijawab pertanyaan di atas ya gan, tapi biar gak kelamaan saya jawab aja deh !!!

1.1 Blogger (Blog) adalah platform Blogging yang dimiliki oleh perusahaan mesin pencari terbesar di dunia yaitu Google yang di bawah naungan Perusahaan induknya Alphabet, blogger adalah platform gratis yang sangat terkenal, selain mudah untuk digunakan karena banyak fitur-fitur yang sudah tersedia seperti widget yang mudah digunakan, template, dan yang membuat sangat terkenal lagi karena program adsense (PPC), dimana para blogger bukan hanya sekedar ngeblog tetapi bisa juga menghasilkan uang dari hasil ngeblog dengan adanya program adsense tersebut.

2.1 Manfaat dari ngeblog ialah melatih kita untuk menjadi penulis terkenal, bisa berkenalan dengan banyak orang apakah itu dikalangan blogger atau pengunjung setia blog kita, menambah pengetahuan, dan bisa menghasilkan uang dari program adsense.

Itu dia gan jawaban singkat dari pertanyaan di atas, nah, sekarang kita akan masuk ke to the point-nya yaitu CARA MEMULAI NGEBLOG BAGI PEMULA, untuk mulai ngeblog sebenarnya tidak susah-susah amet bagi mereka yang sudah terbiasa berkecimpung di dunia Internet, berikut ini saya uraikan beberapa poin cara memulai ngeblog bagi pemula :

A. Mempunyai Account Gmail

Akun gmail ini nantinya akan digunakan untuk membuat blog, kenapa harus Gmail ?, jawaban sederhananya saya akan kasih satu analogika kepada agan-agan, kalau diibaratkan agan punya lowongan pekerjaan ditempat agan bekerja, dimana posisi ketika itu adek atau abgnya agan lagi butuh kerjaan dan pada saat yang bersamaan pula agan punya kawan yang lagi butuh kerjaan juga, nah, mana yang duluan agan prioritaskan, adek/abg agan duluan atau kawan, udah pasti agan akan prioritas adek/abg agan dulu, begitu juga dengan blogger, karena Gmail dan Blogger adalah satu perusahaan maka sudah pasti Gmail yang diprioritaskan dan tidak mungkin Yahoo atau media lainnya, untuk cara membuat Gmail agan bisa baca Cara Membuat Email Baru di Gmail.

B. Mempunyai Blogger (Blogspot)

Pastikan agan sudah mempunyai Blog, untuk cara pembuatan blog agan bisa searching di mbah google, adapun blog adalah platform gratis yang bisa agan gunakan untuk mulai menulis artikel.

C. Design Template

Adapun template yang tersedia di blogger ada beberapa kategori :

– Simple

– Dynamic ViewsS

– Picture Window

– Awesome Inc.

– Watermark

– Ethereal, dan

– Travel

Adapun dari kesemua itu bisa agan design lebih bagus lagi.

D. Menulis Artikel

Ini adalah tahap terahir, ketika tahap diatas sudah diikuti semua maka pada tahap terahir menulis artikel, adapun artikel yang akan dibahas/ditulis disesuaikan dengan tujuan blog agan, apakah membahas tentang teknologi, view, dan lainnya.

Sekian yang dapat saya sharing tentang Cara Memulai Ngeblog Bagi Pemula, namun penulis selalu sadar bahwa disetiap artikel yang penulis terbitkan tidak ada yang sempurna, oleh karena itu penulis butuh masukan atau kritikan dari agan-agan untuk kesempurnaan artikel ini.

Nurul Arifin
the authorNurul Arifin
Writer
Who always Love learning about something new that important for me and other.