Tuesday, December 11, 2018
Blogger

Cara Menghapus Error Struktur Data pada Webmaster Tools

Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas Cara Memperbaiki Error Pada Struktur Data Webmaster Tools, pada tulisan saya kali ini tidak jauh-jauh, saya hanya akan membahas topik yang berkaitan dengan artikel saya sebelumnya, pastinya yang lagi baca artikel ini sebelumnya sudah menyelesaikan satu problema yaitu memperbaiki struktur data yang error, namun pada tulisan saya kali ini akan membahas bagaimana menghapus struktur data yang error pada web master tools setelah melakukan perbaikan pada struktur data blogspot yang error.

Sebelumnya saya ingin mereview sedikit, sepertinya di awal tahun 2016 ini menjadi tahunnya bagi google untuk melakukan beberapa perbaharuan (seperti perbaharuan versi Http ke Https), perbaharuan versi script xml ini sendiri yang menyebabkan beberapa script error efek dari perbaharuan ini, anda bisa cek blog anda di Testing Tool google untuk melihat jenis error struktur data pada blog anda, dan baru-baru ini juga Google I/O menyelenggarakan konferensi tahunan yang di adakan di San Fransisco, California, yang fokus pada Software Developer.

Sebelumnya bukan tanpa alasan saya membahas ini, karena saya sendiri sudah mengalaminya sendiri dan tak tanyain solusinya sama mbah google hingga membawa saya pada salah satu forum webmasters.stackexchange, disinilah saya dapat pencerahan bagaimana cara menghilangkan error pada struktur data, sesuai dengan salah satu pertanyaan member webmaster.stackexchange :

“Bagaimana saya bisa menghapus item lama dari Struktur Data ?, padahal item yang error tersebut sudah saya perbaiki. ”

Pertanyaan di atas adalah salah satu pertanyaan yang mewakili pertanyaan saya, seperti yang saya ketahui Google Webmaster Tools belum mengupdate tool untuk menghapus error yang sudah kita perbaiki, saya sendiri berharap google segera launching tool untuk menghapus error tersebut, atau mungkin masih dalam tahap pengerjaan untuk toolnya, mudah-mudahan ya. Akan berbeda sekali ketika anda mengalami Crawl Errors kita bisa memperbaikinya, dengan cara centang item yang eror terus klik tombol Mark As Fixes kelar deh, mudah-mudahan untuk struktur data yang error segera ada tombol seperti itu ya ;).

Apa yang harus saya lakukan untuk menghilangkan struktur data error ?

Berikut ini hal-hal yang perlu anda lakukan :
#1 Fetch as Google ulang

Anda harus fetch as google ulang pada semua artikel, berita baik bagi yang artikelnya sudah mencapai ribuan, hehehehe . Alasan harus fetch as google ulang, karena error yang ada di webmaster tools adalah url artikel blog kita, kalau tidak ada url artikel tidak mungkin error, jelas url artikel tidak mungkin ada dengan sendirinya tanpa kita lakukan fetch as google, ketika itulah webmaster tools mendeteksi seluruh script xml blog kita dan akan memberikan informasi kalau ada artikel yang error, nah secara otomatis ketika eror sudah terperbaiki maka harus kita lakukan refresh ulang atau fetch as google ulang supaya webmaster tool bisa mendeteksi kembali bahwa url artikel blog kita tidak ada yang error lagi.

#2 Menunggu sampai struktur data yang error hilang dengan sendirinya

Setelah anda melakukan fetch as google selanjutnya anda hanya perlu menunggu, karena google butuh waktu untuk reindex , memahami perubahan, proses dan webmaster tool menghilangkan struktur data yang error. Jadi anda harus pastikan dulu kalau blogposting anda tidak ada yang error lagi, dan tunggu. Mungkin anda juga harus menunggu sampai setahun untuk melihat struktur data error hilang dari webmaster tools anda. Mudah-mudahan struktur data yang error segera hilang dari webmaster tools.

Baca Juga :  #Hatom - Cara Memperbaiki Error Pada Struktur Data Webmaster Tools

Sampai sekarang saya sendiri belum menemukan cara cepat menghilangkan error struktur data pada webmaster tools, karena solusi satu-satunya ya dengan sabar, menunggu hingga hilang dengan sendirinya.

Itu dia Cara Menghapus Error Struktur Data pada Webmaster Tools, kalau ada yang kurang dan banyak salah mohon di maapin ye :), saya juga berharap semoga artikel ini dapat membantu anda yang lagi galau tujuh keliling cari solusi bagaimana cara menghilangkan error tersebut dari webmaster tool. Dan jangan lupa bagi anda yang punya kritikan dan masukan jangan lupa tinggalkan jejak pada komentar bawah.

Nurul Arifin
the authorNurul Arifin
Writer
Who always Love learning about something new that important for me and other.