Tuesday, December 11, 2018
Blogger

Mengetahui Perbedaan Akun Google Hosted dan Non Hosted

Diabad ke-21 ini rasanya sangat mudah bagi kita untuk meraup uang, baikkah dolar maupun rupiah dan jenis mata uang lainnya, bukan tanpa alasa saya bilang seperti itu, sekarang coba agan bayangkan untuk bisa berjualan agan tidak perlu lagi harus punya satu toko, agan cukup buka toko secara online gratis (online shop), contohnya saja tokopedia yang memberikan layanan gratis, kita sebagai penjual cuma perlu barang yang mau dijual, internet, dan stay on your desk sambil menunggu pesanan dari pelanggan anda via online, setelah itu terima uang via transfer dan kirimkan barangnya kepada konsumen, modal anda ke-konsumen cuma satu, yaitu (Kepercayaan), buat konsumen anda percaya pada anda, dan jangkauan penjualan anda tidak hanya disekitar tempat anda tinggal tapi bisa menjangkau keseluruh warga negara tempat anda tinggal bahkan bisa menjangkau keseluruh dunia, tidak hanya itu diera jaman sekarang ini cukup banyak jasa-jasa dan business online yang tersedia, bahkan bagi kita yang hobi nulis bisa memberikan keuntungan bagi kita hingga ratusan bahkan milyaran dengan mengikuti program Adsense dan tidak hanya bagi penulis tetapi juga bagi yang hobi buat vidio, foto, buat game dan lainnya maka dia punya kesempatan untuk menjadi mitra publisher Google Adsense, berdasarkan catatan resmi Google, jumlah publisher Adsense kini mencapai 2 juta publisher di seluruh dunia, pada tanggal 07 November 2012 Google mengumumkan telah memperbaharui aplikasi permohonan Adsense bagi publisher baru yang mendaftar Adsense melalui mitra host, sejak saat itu akun Adsense dibedakan menjadi dua macam, yaitu akun Adsense Hosted dan Non Hosted, berikut penjelasan perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted :

Akun Hosted

  1. Pendaftaran Google Adsense Hosted melalui mitra Host, artinya pendaftaran baru yang mendaftar Adsense melalui Youtube, Blogger, dan Hubpages.
  2. Pendaftaran akun Hosted hanya satu kali review dan lebih mudah di terima dengan syarat mematuhi kebijakan program Google Adsense, bahkan dalam hitungan detik iklan sudah bisa muncul di situs blog agan.
  3. Iklan Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Youtube dan Blogspot.
  4. Iklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogspot.
  5. Iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), Contohnya : .com, .net, .org, .web.id, .info, .gov.id, .id, dan sebagainya.

Akun Non Hosted

  1. Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog dengan Top Level Domain (TLD), misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info, .gov.id, .id, dan sebagainya.
  2. Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini lebih susah karena akan melewati 2 kali tahap review, pertama perletakan iklan, dan yang kedua review penentuan di terima atau di tolak.
  3. Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan pada Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD).

Secara fisik berikut screen shoot perbedaan tampilan akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Perhatikan garis bulatan hitam ada keterangan Hosted Account warna merah, itu artinya akun ini Hosted tipe gan

Perhatikan Garis lingkaran merah tanpa ada keterangan Hosted Account, berarti ini adalah tipe akun Adsense Non Hosted.

Jika anda sudah mempunyai akun google adsense hosted, anda bisa meng-upgrade ke akun Non Hosted, dengan cara mengubah domain blogspot anda ke domain Top Level Domain (TLD) atau istilahnya disebut Custome Domain, berikut Cara Mengganti Blogspot.com Dengan Domain Sendiri.

Sekian yang dapat saya tabur tentang Mengetahui Perbedaan Akun Google Hosted dan Non Hosted semoga artikel ini bisa memuaskan kalian semua, namun kalaukah tidak bisa memuaskan harap jangan ditimpukin batu bata ya gan, hehehe.

Nurul Arifin
the authorNurul Arifin
Writer
Who always Love learning about something new that important for me and other.