Tuesday, December 11, 2018
SEO

Bagaimana Cara Membuat SEO Backlinks Berkualitas

Satu rahasia untuk membuat traffic web postingan kamu terhubung dengan beberapa Backlink. Untuk membuat backlink berquality adalah satu hal yang paling penting untuk membuat postingan kamu sanggup bersaing untuk mendapatkan posisi teratas pada search engine, Bagaimanapun caranya, temukan cara membangun backlink yang benar dan memang agak sedikit memakan waktu.

Semuanya harus dimulai dengan pemahaman apa yang dimaksud dengan BACKLINK berkualiti dan apa yang harus kita lakukan terhadap kontenmu.

Apa itu Backlinks

Backlink adalah Hyperlink yang menghubungkan halaman konten kita ke web lainnya, Backlink sangat berperan penting untuk mendapatkan posisi teratas pada search engine.

Kualitas backlink sangat penting untuk mendapatkan peringkat 10 dari 200 peringkat di google. Jadi, kamu harus berjuang untuk mendapatkan hasil yang bagus. Untuk membuat suatu backlink yang berkualitas memang memakan waktu karena tidak semua pengunjung situs akan mengklik backlink tersebut kalau tidak menarik.

Jika kamu ingin menambahkan backlink yang berkualitas untuk jangka waktu yang panjang.Kamu harus mengikuti tips-tips berikut ini :

Baca Juga :  Tutorial 5 Tips Optimasi Gambar SEO Friendly

1. Melalui Situs Social bookmark

Penanda sosial (Social bookmarking) adalah sebuah metode bagi pengguna internet untuk mengorganisasi, menyimpan, mengelola, dan mencari penanda sumber daya yang tersedia secara online. Berbeda dengan konsep berbagi file (file sharing), sumber daya online tersebut tidak dibagi-bagi, melainkan hanya menjadi penanda bahwa sumber daya tersebut merupakan referensi mereka.

Mesin pencari seperti Google juga menjelajahi halaman-halaman social bookmarking ini untuk mengetahui halaman-halaman website yang sering disimpan oleh pengguna internet. Dan tentu saja ini akan mempengaruhi hasil pencarian di search engine tersebut.

2. Melalui Artikel Direktori

Artikel direktori seringkali digunakan untuk kegiatan marketing dan membangun backlink. Kita dapat membangun backlinks dari situs artikel direktori dengan cara membuat artikel berkualitas lalu disubmit ke situs-situs artikel direktori. Banyak artikel direktori yang sudah sangat terkenal saat ini, seperti www.articlecity.com dan lain-lain.

3. Melalui Blogwalking

Blogwalking adalah gabungan antara kata Blog dan Walking yang artinya blog jalan-jalan atau kalau diartikan secara bahasa yang baku adalah mengunjungi web-web lain atau dengan kata lain silaturrahmi, dengan begitu kita bisa meninggalkan url blog kita, tetapi dengan syarat kita harus membambaca dulu artikelnya sehingga kita tau apa yang bisa kita koment dan kemudian meniggalkan url blog, jangan asal komen tetapi tidak tau apa-apa yang di komen, sebagai contoh : “Thanks”,”bagus banget artikelnya” dan masih banyak lagi lainnya dengan kata-kata singkat.

4. Menjadi Guest Blogger

Menjadi guest blogger di sebuah blog yang sudah mapan adalah salah satu cara yang sangat ampuh untuk membuat blog kita cepat populer. Kita bisa menjadi penulis di blog orang lain, tentunya atas ijin sipemilik blog, lalu kita memposting artikel yang baik dan sesuai dengan topik yang ada di blog tersebut. Pada bagian biografi penulis kita bisa menyisipkan perkenalan diri dan juga memasang link menuju web/blog kita, 2 keuntungan sekaligus, yaitu : backlink dan juga visitor.

5. Melalui Forum Signature

Saat ini banyak sekali forum-forum yang bisa kita temukan di internet, mulai dari forum para gamers, publisher, sampai forum para pengusaha. Salah satu forum yang sangat terkenal adalah kaskus.co.id, berbagai topik dibahas di forum ini.

Beberapa recommended forum yang mengijinkan signature link dan dofollow:

Bersosial.com : Forum diskusi online Indonesia
Forum.detik.com : Forum di Detik.

6. Melalui Social Media

Backlinks dari situs #media sosial adalah backlinks yang berkualitas, seperti facebook, twitter, dan google+. Walaupun biasanya backlinks dari situs sosmed biasanya nofollow tetapi search engine seperti google sangat memperhitungkan hal ini.

selain backlinks kita juga akan mendapatkan visitor atau follower dari my sosmed, maka dari itu saya sarankan sebaiknya membuat fanpage yang berhubungan dengan blogs, dan itu akan mendatangkan banyak visitor tetapi dengan syarat anda harus aktif di sosial media.

Kesimpulan

Backlinks pada dasarnya Tips SEO yang bertujuan untuk membuat konten blog kita berada pada posisi 10 teratas, masih banyak cara lain yang bisa sobat lakukan untuk menempatkan konten blog sobat pada peringkat 10 teratas seperti : Optimasi Gambar Berkualitas SEO

Baca Juga :  Apa Itu Backlink dan Bagaimana Cara Menghidupkannya
Nurul Arifin
the authorNurul Arifin
Writer
Who always Love learning about something new that important for me and other.