Jumat, 22 November 2019
Life Style

4 Makanan yang Menjadi Racun Jika Dipanaskan

Banyak makanan diluar sana yang sangat memancing nafsu perut kita ketika melihatnya, baikkah dipinggir jalan, dipusat perbelanjaan, dan ditempat keramai-an lainnya, tapi taukah anda bahwasanya ada juga makanan yang banyak mengandung protein tetapi malah mengadung racun kalau dipanaskan, berikut ini makanan yang penulis maksud guys.

1. Telur

Image : Pixabay

Dalam telur terkandung banyak protein dan vitamin lainnya. Nah biasanya kita mengkonsumsi telur dengan cara memasaknya terlebih dahulu seperti merebus dan menggorengnya menjadi telur dadar atau mata sapi. Namun apa yang membuat telur menjadi bahaya jika dikonsumsi?. Perlu diketahui temen-temen bahwa racun didapatkan pada telur dadar atau telur rebus apabila kita memanaskan/menghangatkannya kembali setelah dimasak.

2. Ayam

Image : Pixabay

Siapa yang tidak suka dengan daging ayam? Selain bermanfaat bagi tubuh karena kandungan yang dimilikinya, makan ayam selagi panas juga sangat nikmat dikonsumsi. Salah satu kandungan ayam yaitu mengandung banyak protein yang berguna bagi tubuh. Namun apabila dipanaskan kembali, maka protein tersebut akan berubah menjadi racun yang berbahaya untuk sistem pencernaan tubuh Karena protein dalam ayam akan berubah seiring kita memanaskannya yang bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Namun apabila terpaksa, sebaiknya kita memanaskannya dengan api yang kecil dengan waktu yang cukup singkat.

3. Bayam

Image : Pixabay

Sayuran hijau ini sangat banyak dikonsumsi oleh banyak orang karena gizi yang terkandung didalamnya. Temen-temen mungkin sudah tidak awam lagi bahwa akibat bayam yang dikonsumsi dengan jangka waktu yang lama meyebabkan racun. Semua ini terjadi karena bayam mengandung nitrat yang bisa berubah menjadi nitrit. Nitrit ini yang bisa menjadi zat karsinogen alias menyebabkan kanker.

Baca Juga :  Inilah 10 Kewajiban Suami Terhadap Istri

4. Kentang

Image : Pixabay

Kentang adalah salah satu favorit banyak orang yang bisa diolah kedalam beragam masakan seperti kentang goreng yang disukai oleh banyak orang, bahkan ada juga dibeberapa suku, kentang menjadi makanan pokok mereka, karena dalam kentang terkandung karbohidrat (sama seperti beras yang menjadi nasi) yang bersifat mengenyangkan. Sama halnya seperti bayam, kentang apabila dipanaskan akan mengalami proses oksidoasi. Proses tersebut akan membuat tubuhmu dimasukkan senyawa beracun yang berbahaya.

Itulah dia 4 Makanan yang Menjadi Racun Jika Dipanaskan guys, sekarang sudah tahukan ?, oleh karena itu jangan lagi dilakukan kalau memang punya kebiasaan seperti penulis jelaskan diatas ya guys, you know, kesehatan segalanya, jangan karena kita melakukan hal ceroboh seperti yang penulis bahas pada artikel ini malah membuat kalian harus menanggung rajun yang disebabkan oleh makanan tersebut  ya guys.

Rahmayani
the authorRahmayani
WRITER