Rabu, 22 Mei 2019
BisnisLife Style

6 Aktivitas Pagi Yang Dilakukan Oleh Calon Orang Sukses

Saat pagi seperti biasanya kita melakukan beragam aktivitas seperti olahraga, berangkat ke kantor, sekolah, ataupun ke kampus dan kegiatan lainnya yang seperti dilakukan oleh orang pada umumnya. Dalam hal ini, setiap orang memiliki kebiasaan masing-masing saat pagi hari sebelum beraktivitas ke luar rumah. Kebiasaan itu pula yang dapat mempengaruhi kinerja kita sepanjang hari dan akan berdampak pada produktivitas kita dalam bekerja sepanjang hari. Karena itu, sangat penting bagi kita mengawali hari dengan baik. Nah kali ini saya akan membahas 6 aktivitas pagi yang sering dilakukan oleh orang sukses.

1. Bangun Lebih Awal

Bangun awal di pagi hari memberi dampak besar bagi tubuh setelah tidur selama lebih kurang 8 jam, seperti meningkatkan kebugaran tubuh dengan menghirup udara pagi sambil berolahraga. selain itu dapat membuat kita jauh lebih produktif saat bekerja karena kita memiliki banyak waktu untuk menyelesaikan banyak hal saat pagi.

2. Tidak Tidur Pagi Hari

Orang yang terlalu banyak tidur di pagi atau siang hari akan mengacaukan pola tidur malamnya yang menyebabkan sakit kepala pada saat bangun dan berakibat pada masalah kesehatan. selain berakibat secara medis, juga akan berdampak pada aktivitas dipagi harinya seperti kehilangan fokus saat bekerja serta sulit mengatur waktu untuk aktivitas selanjutnya.

3. Meditasi

Meditasi atau Semadi adalah praktik relaksasi yang melibatkan pelepasan pikiran dari semua hal yang menarik, membebani, maupun mencemaskan dalam hidup kita sehari-hari. kegiatan ini pastinya memberi manfaat pada kesehatan jasmani maupun rohani yang dilakukan 10 atau 15 menit setiap pagi.

4. Mencuci Wajah dengan Air Dingin

Ternyata mencuci wajah dengan air dingin memiliki efek magis terutama di pagi hari. terutama bagi wajah seperti menutupi pori-pori kulit wajah yang membengkak saat bangun tidur, air dingin sebagai krim anti kerutan, serta air dingin melawan efek-efek berbahaya dari paparan sinar matahari. Nah, sebelum melakukan aktivitas di pagi hari tidak ada salahnya kan kita mencoba kebiasaan ini dengan rutin?…

Baca Juga :  19 Orang Terkaya di Indonesia Fersi Forbes (2018)

5. Minum Air Lemon Hangat

pasti pembaca bingung ya kenapa lemon berpengaruh dalam aktivitas kita di pagi hari?. Nah Misalnya ni, minum minuman alami di pagi hari dengan kondisi perut yang masih kosong, seperti jus lemon dan air hangat. Kedua bahan itu sangat sederhana, namun minuman ini memiliki kandungan anti oksidan, vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Kebiasaan ini selain menjadi manfaat bagi kesehatan tubuh, minum Lemon hangat juga membantu memberikan energi pada akhir hari ketika seseorang merasa lelah, karena minuman ini membantu meningkatkan produktivitas dan membantu menghindari perubahan suasana hati.

6. Tidak Membuat pilihan

Nah, ini nih kebiasaan kita pada umumnya yaitu membuat pilihan seperti dalam hal memilih pakaian. sebelum berangkat kerja, kita selalu bertanya-tanya dulu apa yang harus kupakai pada hari ini?. kebiasaan ini menyebabkan tersitanya waktu secara percuma hanya untuk sekedar memilih pakaian. Jadi hindari kebiasaan ini ya seperti membuat lemari khusus yang berisi pakaian untuk bekerja.

Itu dia Aktivitas Pagi Yang Dilakukan Oleh Calon Orang Sukses, bagi kalian yang ingin jadi orang sukses setidaknya ada melakukan aktifitas seperti yang mereka lakukan di atas ya, mulai sekarang kalau kalian masih ada kebiasaan jelek selain yang diatas sebaiknya mulai sekarang sudah bisa ubah dech.

Rahmayani
the authorRahmayani
WRITER