Sabtu, 14 September 2019
KesehatanLife Style

Tips Anti Stress Bagi Caleg Gagal Terpilih Menjadi Wakil Rakyat

Foto: Pixabay.com

Gunakan Tip-tips Ini Untuk Menghindari Sakit Jiwa Saat Gagal Jadi Caleg

Banyak orang di luaran sana yang ingin sekali menjadi salah satu calon legislatif, baik itu di tingkat kota, provinsi, hingga ke DPR RI. Tentu bukan perjalanan yang mudah untuk mencapai impian tersebut. Pertarungan sengit pun berlangsung sangat ketat dan tidak heran banyak caleg yang gagal menuju ke parlemen.

Banyak caleg yang telah mengorbankan banyak hal untuk kemenangan nya di pemilu tahun ini (2019). Para caleg telah banyak mengeluarkan modal besar dengan membuat poster-poster, spanduk-spanduk, dan berbagai hal promosi lainnya agar ia terpilih. Selain itu, para caleg juga sudah memohon-mohon dukungan dari masyarakat, maka jika ia tidak terpilih ia akan merasa malu dengan pendukung nya.

Jika para caleg tidak terpilih, maka ia akan rentan terkena gangguan jiwa. Di awali dari stress, dan jika stress nya tidak terobati bisa menjadi depresi. Biasanya jika sudah depresi akan rentan melakukan hal-hal negatif seperti bunuh diri.

Untuk mengatasi hal ini, banyak rumah sakit jiwa sudah mempersiapkan kamar khusus dan penanganan khusus untuk para caleg yang gagal duduk di kursi parlemen. Namun, melalui artikel ini kita akan sedikit berbagi tips agar caleg gagal dapat menghindari stress pasca kegagalannya di pemilu 2019 ini.

Berikut adalah tips-tips menghindari stress bagi para caleg yang gagal.

1. Beribadah

Foto: Pexels.com

Tingkatkan Ibadah kepada Allah agar hati dan pikiran tetap tenang dan terkendali. Sehingga para caleg memahami benar bahwa disetiap pertarungan itu ada kalah dan ada yang menang. Hal itu merupakan hal yang biasa di dalam dunia persilatan per-caleg-an.

2. Curhat Dengan Teman dan Kerabat Dekat.

Berdiskusi atau curhat dengan teman dan kerabat akan mampu mengindari stress. Apalagi jika lawan bicara kita memahami keadaan bahwa caleg tersebut sedang patah hati karena gagal jadi caleg. Memberikan support yang penuh terhadap para caleg akan mampu mengurangi tingkat stress yang dimilikinya. Sehingga caleg yang gagal tidak memendam atau menyimpan rasa kegagalannya sendiri.

Baca Juga :  6 Hal Penting yang Wajib Diingat Kaum Wanita

3. Berolahraga

Foto: Pixabay.com

Tetap berolahraga agar badan tetap bugar dan sehat dapat menghindari seseorang dari stress. Tentu saja dengan berolah raga aliran darah kita lancar sehingga pikiran kita bisa fressh dan merasakan kegembiraan. Berlari-lari kecil di lapangan bersama teman atau keluarga juga bisa dilakukan sehingga anda terhindar dari stress.

4. Melakukan Aktivitas Yang Anda Sukai

Apapun hobinya, anda harus terus melakukan nya agar bisa mendamaikan pikiran anda tentang kegagalan dalam pemilu. Jika anda senang travelling, kenapa tidak mencoba untuk jalan-jalan ke luar kota atau luar negeri. Jika anda senang dengan alam, mungkin bisa pergi ke pantai atau pegunungan. Toh jalan-jalan mampu menghilangkan stress bukan?

5. Jauhkan Diri Dari TV dan Sosial Media.

Saat ini pengaruh dari TV dan sosial media sangat kuat terutama bagi caleg yang gagal. Banyak info-info miring atau yang tidak benar beredar secara massive di TV dan Sosial Media. Dengan menjauhkan diri dari dua hal tersebut akan membuat anda tenang.

Foto: Pixabay.com

Menjadi anggota legislatif mungkin menyenangkan. Banyak uang dan berbagai fasiltas yang menyenangkan akan di dapatkan. Akan tetapi jika gagal menjadi caleg, maka tidak sedikit yang harus di rujuk ke rumah sakit jiwa. Oleh karenanya, sebelum jauh terjadi, ada baiknya bagi anda yang menjadi caleg mempersiapkan mental dan berupada agar terhindari dari stress jika anda gagal.

Menang kalah itu suatu hal yang biasa, namun bagaimana cara kita mengendalikan diri jika gagal adalah hal yang harus di persiapkan. Semoga dengan adanya artikel tentang Tips Anti Stress Bagi Caleg Gagal Terpilih Menjadi Wakil Rakyat ini membantu para caleg gagal untuk bangkit dan menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan. Sekali lagi, semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Enam Penyebab Umum Bau Mulut (Halitosis)
Dzulgunar M. Nasir
the authorDzulgunar M. Nasir
Editor & Writer
Sometimes I force myself to write something I dislike. Therefore I Learn.