Jumat, 19 Juli 2019
Pendidikan

6 Jurusan Kuliah Terunik Di Dunia. Ada Jurusan Harry Potter Loh

Image: Google

Bagi kamu yang ingin kuliah di suatu universitas, pastinya kamu akan memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bidang kamu dari SMA. Memilih jurusan ini enggak kalah pentingnya untuk mengetahui apakah bidang tersebut cocok atau tidak dengan diri kita agar masing-masing kita nantinya enggak salah jurusan dan tidak timbul penyesalan nantinya. Berikut adalah jurusan terunik di dunia, mana tau sesuai dengan pasion kamu kan?

1. David Beckham Studies

Siapa yang tidak kenal dengan pemain bola David Beckham? Untuk kalian yang ngefens banget sama pemain yang satu ini, kamu bisa kuliah di jurusannya yaitu di Departemen Sport sciences, Univeristy Of Staffordshire, Inggris. Salah seorang profesornya berkeras bahwa mempelajari David Beckham adalah penting, khususnya jika bicara soal sepak bola. Wah menariknya bahkan ada modul yang berjudul David Beckham khusus membahas sepak terjangnya.

2. Jurusan The simpson and philosophy

Belajar makna filosofis dibalik tayangan the simpson, tentunya seru banget buat penggemar the simpson. Nah university of california di Berkeley membuka sebuah jurusan untuk orang-orang yang menggilai the simpson. Mereka mempelajari makna-makna filosofi dibalik tayangan animasi tersebut.

3. Jurusan harry potter

Diangkat dari novel karya J.K Rowling, novel tersebut berhasil membius banyak orang dengan sihir harry di film nya dari tahun 2002. Frostburg state university di maryland mencoba untuk menganalisa harry potter dari sudut keilmuan lho. Di jurusan ini, siswa diajak untuk menganalisa sihir dengan mengaplikasikan konsep fisika, biologi,kimia dan teknik. Di University of California, Los Angeles, serial Harry Potter mendapat atensi khusus yang cukup besar, bahkan hingga dibuatkan jurusan kuliah tersendiri. Selama empat tahun penuh, mahasiswa jurusan ini bakal mendalami mitologi terkait serial Harry Potter dan bisa menulis tugas akhir yang berhubungan dengan penyihir berkacamata bulat itu.seru abis kan…

Baca Juga :  Inilah 8 Metode Mendidik Anak Sesuai dengan Perkembangan dan Kemajuan Zaman

4. Jurusan youtuber

Saat ini pengguna youtube adalah terbanyak ketiga di indonesia setelah instagram dan whatsaap. Bahkan menjadi seorang youtuber merupakan ladang uang bagi sebagian pengguna. Seorang professor dari pitzer college, professor alexandra juhasz mengatakan bahwa kelas youtuber ini adalah kelas yang berfokus pada potensi dan keterbatasan dari budaya konsumsi media digital. Buat kamu yang mau menjadi youtuber bisa daftar belajar di jurusan ini yak..

5. Jurusan lady gaga

Wow ternyata ada loh jurusan lady gaga tepatnya di university of south carolina yang membuka kelas “lady gaga and the sociology of fame” khusus untuk mempelajari lady gaga. Jurusan ini didirikan karena begitu fenomenalnya seorang Lady Gaga di dunia entertaiment, sehingga banyak studi yang meneliti tentang fenomena Lady Gaga Effect. Jurusan ini digagas oleh professor michael deflem.

6. Jurusan zombie

Siapa yang hobi nonton film zombie? Atau kamu penggemar “the walking dead”? kini jurusan zombie bisa mewujudkan hobimu menjadi sebuah mata kuliah yang menyenangkan. Columbia college di chicago memiliki sebuah kelas yang aneh karena mempelajari zombie di media populer. Di kampus ini ada para mahasiswa akan mempelajari zombie dalam film, tingkah laku zombie, hubungan antara sesama zombie, dan alasan zombie selalu menyerang manusia.

Itu dia 6 Jurusan Kuliah Terunik Di Dunia. Ada Jurusan Harry Potter Loh, bagi kamu yang berminat pada salah satu jurusan diatas tidak ada salahnya mencoba daftar yakan!, oooopps tapi belum ada di Indonesia ya, semuanya diluar negeri. Bagaimana menurut kalian jurusannya?, unik-unikan.

Rahmayani
the authorRahmayani
WRITER