Tuesday, December 11, 2018
Movie

7 Film Yang Bisa Membangkitkan Motivasi dan Inspirasi Dalam Hidup Anda

Film sangatlah menarik untuk dijadikan bahan belajar atau sesuatu yang bisa memberikan motivasi buat kita, Kali ini Arif ingin sharing ke-kalian tentang film-film yang bisa membangkitkan Motivasi dan Inspirasi kamu, bukan tanpa alasan Arif ulas mengenai artikel ini, walaupun sederhana tetapi sangat bermanfaat untuk dijadikan referensi buat kalian yang lagi mengejar mimpi.

7 Film, ketujuh film itu sudah Arif nonton, filmnya menarik dan banyak value yang bisa didapat, kalau kamu ingin tahu bagaimana bernilainya sebuah perjuangan, kesabaran dan kamu ingin tahu bagaimana rasanya ketika sebuah kegilaan menjadi kenyataan dan dihargai oleh orang-orang disekeliling kamu, maka film berikut ini sangatlah cocok untuk di tonton. Berikut ini film yang akan kita bahas.

1. The Imitation Game

The Imitation Game adalah film ber-Genre Historical Thriller, yang dirilis pada tanggal 17 Januari 2015 (Indonesia, Midnight), jujur Arif sangat suka nonton film ini, di atas salah satu screen shoot action di film The Imitation Game, film ini berdasarkan kisah nyata seorang Science Mathematic yaitu alan turing sang penemu KOMPUTER yang kita pakai sekarang, suatu perjuangan untuk dapat menciptakan mesin yang bisa menguraikan pesan rahasia Jerman, difilm ini alan turing berjuang, walaupun penuh dengan konflik dan kesabaran tetapi dia tetap pada garis yang dia yakini, dimana kawan-kawan setim dengan alan turing tiap hari menguraikan pesan-pesan pasukan Nazi yang disadap, tetapi itu membutuhkan waktu yang lama, saat itu Alan Turing memikirkan bagaimana bisa menciptakan suatu mesin yang dia berinama Christopher untuk dapat menguraikan pesan rahasia nazi setiap saat secara otomatis, tapi dengan penuh kesabaran dan konflik baik dengan Tim dan Leader, akhirnya Alan Turing berhasil menciptakan mesin yang dapat menguraikan pesan rahasia Nazi dengan bantuan dan support dari timnya, menurut beberapa sumber terpercaya Negara Inggris Raya merahasiakan tentang mesin ciptaan Alan Turing dan kawan-kawan hampir 50th lebih, yang pada ahirnya diumumkan ke public.

2. The Walk

The Walk adalah film yang diangkat berdasarkan kisah nyata seorang wire walker, film yang bergenre Drama, Adaptation, Biography, True Story berdurasi 123 menit, diatas adalah salah satu screen shoot action difilm tersebut, film yang berkisah tentang sorang the walker yaitu Phillippe Petit (Joseph Gordon-Levitt) yang mampu berjalan di atas tali, dari kecil Phillippe Petit Sudah bercita-cita ingin menjadi seorang Wire Walker yang mampu mengguncang dunia, terus dan terus berlatih secara ototidak dirumah, dan selalu menyelinap dikerumunan orang banyak supaya bisa melihat atraksi seorang sirkus yang mampu berjalan di atas tali secara dekat, sehingga dia harus belajar, bekerja sambil belajar dan kemudian uang yang dia dapatkan dari hasil atraksi dia di jalanan terpaksa di setor kepada gurunya supaya bisa belajar dari sang guru yang lebih senior, hingga pada ahirnya cita-cita dia sudah semakin dekat, Phillippe harus merekrut kawan ke-kawan untuk bisa menjadi partner dia dalam mencapai cita-cita tersebut, difilm ini Phillippe sangat keras kepala dengan ide gila dia itu, sehingga konflik tak terhindarkan, dengan penuh kesabaran, amarah dan rasa sakit, tibalah saatnya Phillippe pada pencapaian cita-cita dia, Phillippe dan Timnya harus berjuang sama-sama untuk menghadapi fisik dari rasa takut, pengkhianatan, dan pertikaian. Pokoknya film ini keren abis, bisa memotivasi dan meninspirasi.

3. A Beautifull Mind

A Beautifull Mind mengisahkan seorang matematikawan John Nash (Russel Crowe) peraih nobel dalam bidang ilmu ekonomi pada tahun 1994. Dia adalah seorang matematikawan jenius tapi tak simpatik dan agak apatis. Dimulai tahun 1947 ketika dia bersekolah di perguruan tinggi Princeton dengan mendapat beasiswa Carniege. John Nash merupakan mahasiswa yang unik, ia tidak menyukai perkuliahan dan suka membolos, karena menurutnya berkuliah hanya membuang waktu saja dan mengekang kreativitas seseorang, dan hanya membuat otak menjadi tumpul. Nash lebih suka belajar secara otodidak, memahami dan memecahkan dinamika pergerakan natural melalui pemikirannya sendiri yang sangat kreatif. Nash lebih banyak meluangkan waktu di luar kelas demi mendapatkan ide orisinil untuk meraih gelar doktornya. Akhirnya dia berhasil diterima di pusat penelitian bergengsi, Wheeler Defense Lab di MIT.

Di lain sisi Nash mengidap penyakit gangguan Jiwa skizofrenia yaitu suatu gangguan jiwa yang penderitanya tidak bisa membedakan antara halusinasi dan kenyataan. Sebenarnya penyakit tersebut sudah dideritanya sejak dia berada di Princeton, namun semakin parah semenjak dia mengajar di MIT. Hidup Nash mulai berubah ketika ia diminta Pentagon memecahkan kode rahasia yang dikirim tentara Soviet. Di sana, ia bertemu agen rahasia William Parcher. Dari agen rahasia tersebut ia diberi pekerjaan sebagai mata-mata. Pekerjaan barunya ini membuat Nash terobsesi sampai ia lupa waktu dan hidup di dunianya sendiri. Film yang bergenre Drama ini berdurasi 135 menit dengan pemeran utamanya Russel Crowe as John Nash, tanggal rilis 21 Desember 2001.
Kabar duka, John Nash Minggu (24/5/2015) meninggal bersama istrinya, Alicia Nash, ketika taksi yang ditumpangi kedunya ditabrak.

4. Steve Jobs

Steve jobs adalah salah satu nama penemu Apple dan Machintosh dan Steve Jobs adalah salah satu judul film yang mengisahkan karir seorang CEO apple dari nol hingga sukses mendirikan perusahaan Apple, film yang dirilis tanggal 25 januari 2015 ini diperankan oleh Ashton Kutcher (Steve Jobs) sebagai pemeran utama, sepanjang alur cerita film ini memang banyak terdapat konflik, mulai dari Steve Jobs seorang pemimpin Apple yang tegas, tidak mengenal keluarga, kawan, Steve Jobs yang mempunyai sikap super tegas dan akan memarahi, memecat siapa saja yang keluar dari analogi atau idenya dia, intinya siapa saja yang akan memberikan efek negatif kepada perusahaan Apple, Steve Jobs tidak akan segan-segan memarahi bahkan memecatnya, walaupun orang itu sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan perusahaan tersebut. Siapapun yang mempunyai cita-cita ingin menjadi pemimpin maka film Steve Jobs ini bisa mengajarkan anda bagaimana menjadi seorang pemimpin.

Info : Akhir tahun 2015 kemarin ada dua film yang baru dirilis, Pertama : Steve Jobs The Man of Machine, film ini bergenre Documentary, dan yang kedua : Steve Jobs, Film ini berkisah saat Launching Produk Apple, Arif belum selesai nonton film ini mungkin dikarenakan kualitas gambar yang belum HD/Bluray. Ingin tau lebih detail tentang film yang baru rilis itu kamu bisa cari di Google.

5.  October Sky

Pada bulan oktober 1957, Negara Uni Soviet meluncukan Sputnik 1, Roket pertama buatan manusia yang dapat mengorbit bumi. Terlintas rasa takut dalam hati orang-orang Amerika karena Uni Soviet merupakan musuh dalam Perang Duni II, sedangkan usaha Amerika untuk menciptakan roket di ruang asisten penerbangan berakhir dengan terbakarnya bangkai kapal di Launchpad.

Homer H. Hickam Jr, anak dari seorang penambang batu bara di Virginia Barat ikut menyaksikan Roket Sputnik 1 yang melewati langit malam di daerahnya, kemudian dia dan teman-temannya memutuskan bahwa mereka mungkin dapat meluncurkan roket mereka sendiri. Awalnya usaha mereka kurang berhasil, dan memancing kemarahan ayah Homer, pihak sekolah, dan pihak berwenang setempat. Tetapi ada satu guru yang mendorong mereka dan akhirnya usaha mereka berhasil. H. Hickam Jr. akhirnya menjadi salah satu ilmuwan pertama di Nasa. Film yang bergenre Drama ini dirilis tanggal 19 Februari 1999 (Amerika), berdurasi 109 menit.

6. The Social Network

The Social Network adalah film Drama Amerika Serikat tahun 2010 yang diangkat dari buku The Accidental Billionaires : The Founding of Facebook, A Tale of Sex, Money, Genius, and Betrayal karya Ben Mezrich tentang pendiri situs web jejaring sosial Facebook.

Pada tahun 2003 , ada seorang Mahasiswa Harvard University bernama Mark Zuckerberg (Jesse Eisenberg). Meskipun ia cerdas, mahir berkomputer, dan sudah memiliki kekasih bernama Erica (Rooney Mara), tapi ia masih saja kesepian, malah karena sifatnya itu, Erica memilih berpisah dari Mark dengan alasan karena Mark selalu menyendiri dan asyik dengan dunianya sendiri. Malamnya, dikamar yang redup, ia duduk di depan komputer dengan botol bir di sampingnya. Disitulah ia membuat situs Facemash, yang menjadi cikal bakal Facebook, dimana cowok bisa menilai seberapa cantik gadis-gadis kampus.

Setelah Facemash berganti nama menjadi Facebook, semua orang bisa berteman jika mereka memerlukan bantuan. Tapi, lama-kelamaan ajang pergaulan global tanpa batas itu menjadi semakin curang. Jika seseorang merasa tak diperlukan lagi, maka temannya bisa memutuskan pertemanannya dengan orang itu. Ketika Facebook sudah dikenal luas, Mark tega meninggalkan Eduardo Saverin (Andrew Garfield), teman sekampus Mark yang ikut mendanai situs facebook. Malah, Mark berkongsi dengan Sean Parker (Justin Timberlake). Mungkin karena itu, Mark menjadi kaya dengan Facebooknya. Film yang berdurasi 121 menit ini dirilis pada tanggal 01 Oktober 2010.

7. Cahaya Dari Timur : Beta Maluku

Cahaya Dari Timur : Beta Maluku adalah film drama Indonesia tahun 2014 yang dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Shafira Umm. Film ini dirilis tanggal 19 Juni 2014 . Diangkat dari kisah nyata, Film Cahaya Dari Timur : Beta Maluku sejak awal mengambil pilihan untuk menghadirkan gambaran kondisi yang sebenarnya berdasarkan cerita. Pendekatan sosial budaya dan akurasi fakta menjadi elemen dalam pengerjaan film ini.

Keunikan film Cahaya Dari Timur : Beta Maluku terletak pada keputusan untuk menggunakan dialog Ambon dalam keseluruhan film dan dipilihnya aktor-aktor muda berbakat asli Maluku untuk mengisi peran anak-anak yang ada. Film tentang sepakbola ini juga mendapat penghargaan festival film Indonesia 2014 sebagai film terbaik.

Sekian dari Arif, semoga bermanfaat dan jangan lupa share di kolom komentar ya.

Nurul Arifin
the authorNurul Arifin
Writer
Who always Love learning about something new that important for me and other.