Selasa, 23 Juli 2019
PhonesReviews

Review Galaxy A8, Smartphone Menengah Samsung dengan Fitur Premium

Pada artikel kali ini saya akan membahas tetang hp Samsung galaxy A8, untuk Samsung seri A ini sendiri harganya hampir-hampir menyentuh harga Samsung flagship seri S, tapi tidak masalah karena Hp Samsung A8 tidak akan mengecewakan kok, berikut ini saya akan menjelaskan pada Anda  kenapa harus memilih Samsung Galaxy A8, okay let’s check it out.

Memiliki layar yang besar

Memiliki layar yang besar
Image : samsung

Rasakan kenyamanan saat Anda memainkan game atau nonton, karena Samsung galaxy A8 sudah menerapkan layar Infinity Display dengan rasio 18,5 : 9 dan tampilan horizontalnya yang lebar.

Memiliki kamera yang jernih

Memiliki kamera yang jernih
Image : samsung

Samsung galaxy A8 memiliki Dual Front Camera sehingga menarik minat Anda untuk selalu ingin selfie atau wefie setelah meetup bareng kawan-kawan. Kamera belakang 16MP memberikan hasil foto yang lebih terang dan jernih.

Adapun dengan Dual Front Camera membuat Anda lebih PD ketika melakukan selfie dengan menggunakan fitur Live focus. Foto anda atau foto anda dengan teman-teman Anda akan terlihat lebih menonjol dengan tambahan efek bokeh yang memberikan kesan blur pada latar belakang foto Anda. Jangan lupa aktifkan juga beauty effect sebelum mengambil foto, karena dengan menggunakan fitur ini pasti hasil selfie atau wefie lebih menakjubkan.

Cahaya remang lampu di malam hari bisa membantu membuat karya foto mu makin artsy. Seperti saat mengabadikan momen seru saat hang out bersama teman di sebuah cafe dengan cahaya minim atau saat candle light dinner dengan pasangan. Minimnya cahaya yang menyinari objek akan membentuk sebuah warna gradasi pada objek foto sehingga menghasilkan foto yang indah untuk yang menghasilkan banyak “like” pada konten sosial mediamu. Hasil foto demikian akan indah jika smartphone Anda dilengkapi dengan fitur Low-Light seperti pada Samsung Galaxy A8 dengan teknologi Tetra Cell-nya yang bisa dikamulkan untuk membidik objek pada kondisi minim cahaya agar foto yang ditangkap terlihat jelas. Dan saat kondisi cahaya normal, teknologi ini juga secara otomatis menghasilkan foto detil dan tajam.

Baca Juga :  (REVIEW FILM) Bad Genius (2017) : Seguhan Film yang Mengisahkan Efek dari Menyontek

Anti Air

Anti Air
Image : samsung

Samsung galaxy A8 memiliki fitur anti air, Anda tidak perlu khawatir ketika hujan tiba-tiba datang terus Hp Samsung A8 Anda basah, karena galaxy A8 memiliki rating IP68 untuk air dan debu, artinya Galaxy A8 tahan air dan terlindungi dari masuknya debu.

Virtual Assistant Bixby

Virtual Assistant Bixby
Image : theverge

Galaxy A8 dilengkapi dengan Virtual Assitant kalau di Iphone Siri dan kalau di google Google Assistant, dengan adanya vitur ini sangat membantu Anda dalam melakukan aktifitas sehari-hari, contohnya seperti pengingat Anda, pemberi arah jalan atau lainnya.

Fitur Unlocking yang keceh

Fitur Unlocking yang keceh
Image : samsung

Galaxy A8 memiliki fitur Unlock Face recognition dan fingerprint, jadi Anda tidak perlu ribet-ribet lagi ketika membuka Hp yang terkunci, tinggal tempel sidik jari Anda atau focuskan wajah Anda pada kamera depan Galaxy A8 maka secara otomatis hp ter-unlock.

Fitur pencarian gallery foto

Fitur pencarian gallery foto
Image : samsung

Tiap kali anda mengambil gambar maka secara otomatis tersimpan di gallery, coba Anda bayangkan berapa ratus foto atau mungkin ribuan foto di gallery Anda, namun pada saat Anda membutuhkan foto tertentu jelas sangat capek untuk mencari satu persatu, dengan adanya fitur pencarian maka Anda sangat mudah untuk menemukan foto tersebut, dan satu lagi Anda juga bisa membuat Album kok, contoh Album my friend atau album my wife.

Always on Display

Always on Display
Image : samsung

Dengan fitur ini sangat membantu Anda untuk tahu informasi seperti jam, tanggal, notifkasi pesan seperti WA, Email, panggilan, dan notifkasi lainnya, lumrahnya hp ketika sedang mati maka kita hanya bisa melihat layar hitam, tapi tenang disamsung galaxy A8 hal itu bisa dicegah dengan fitur Always on Display.

Dual Messenger

Dual Messenger
Image : samsung

Di galaxy A8 Anda bisa membuat double aplikasi, contoh seperti aplikasi WhatsApp, ada kemungkinan Anda ingin memisahkan WhatsApp pribadi dengan WhatsApp dikantor atau di organisasi, you know semua smartphone sekarang mempunyai fitur Dual Sim, jadi Anda bisa membuat dua WhatsApp dengan dua nomor tersebut.

Baca Juga :  7 Film Yang Bisa Membangkitkan Motivasi dan Inspirasi Dalam Hidup Anda

Safe your data

Safe your data
Image : samsung

Anda sekarang tidak perlu takut foto, kontak, file, note di akses sama orang yang tidak Anda inginkan, karena dengan adanya fitur Secure Lock di galaxy A8 Anda bisa dengan mudah mengamankan data dari orang-orang yang tidak Anda inginkan, cara kerja fitur ini dengan memberikan sandi disetiap aplikasi tersebut, sebagai contoh gallery, Anda bisa protect kok gallery tersebut dengan menggunakan fitur Secure Lock.

Wi-fi Control

Wi-fi Control
Image : samsung

Mudahnya menghemat paket data dan baterai dengan kontrol Wi-Fi adaptif pada Galaxy A8. Galaxy A8 dapat mengingat tempat – tempat di mana Anda terkoneksi dengan wi-fi sebelumnya dan menghubungkan Wi-Fi secara otomatis ketika Anda dalam jangkauan. Dan sebaliknya ketika Anda meninggalkan jangkauan, Wi-Fi akan mati dengan sendirinya untuk menjaga agar baterai Anda tidak habis.

Slot microSD

Slot microSD
Image : samsung

Multitasking atau gaming lebih cepat dan mulus dengan ram 4gb. Pada dasarnya ketika Anda beli galaxy A8 mereka sudah memberikan penyimpanan internal semisal 32GB, tapi segithu kayaknya kurang cukup dech, tenang dengan  adanya slot microSD Anda bisa upgrade penyimpanan hingga 512GB, bagaimana wow kan. okay selanjutnya kita akan cek spesifikasi HP Samsung Galaxy A8 yak.

Review overview

Kamera8
Layar9
Design8
Performance7.5
Penyimpanan9

Kelebihan

  • Design Premium Flagship
  • Layar Full Super AMOLED
  • Dual Front Camera
  • Daya Tahan Batre & Fast Charging
  • Tahan Air

Kekurangan

  • Kamera Belakang Cuma Satu
  • Masih Menggunakan Android Nougat
  • Mahal

Kesimpulan

8.3Kalau ada pertanyaan lebih cocok pakek HP apa ?, galaxy A8 saya rekomended , akan tetapi sesuai kebutuhan lagi ya, kalau kalian mementingkan kamera hp ini sendiri not bad-lah, tapi bagi kalian yang ingin beli hp ini insyaAllah tidak akan mengecewakan kok.

Nurul Arifin
the authorNurul Arifin
Admin & Writer
Only I can change my life. No one can do it for me.