Friday, 22 March 2019
PhonesTechnology

Review Asus Zenfone Max Pro M1: Handphone Tangguh Untuk Main Game Seharian

Foto: ASUS Zenfone Max Pro M1

Apakah anda sedang mencari handphone untuk main game? Atau anda sedang cari handphone dengan daya baterai yang cukup tahan lama? Ya, kali ini Asus Zenfone Max Pro M1 hadir sebagai jawaban yang tepat bagi anda.

Dengan tagline “Limitless Gaming” penjualan Zenfone yang satu ini sungguh sangat di incar oleh para gamer di seluruh Indonesia. Ada beberapa faktor penentu dimana Asus Zenfone Max Pro M1 ini diincar para gamer, yang pertama karena sudah Snapdragon 636 CPU, baterai tahan lama, dan juga luasnya layar. Mari kita simak apa penyebab Zenfone Max Pro M1 ini cocok untuk para gamer Indonesia.

Foto: www.thefoodxplorer.com

Tahan Lama

Jika anda main game menggunakan Zenfone Max Pro M1 ini dari pagi hingga malam hari, ia nya akan tahan. Kapasitas baterai nya sudah 5000mAh dan bisa bertahan hingga 12 jam bermain game non-stop. Benar-benar nonstop sehingga gamer akan sangat puas dalam bermain game menggunakan handphone yang satu ini. Pengalaman saya pribadi menggunakan Zenfone Max Pro M1 ini memang betul-betul tahan lama. Namun sebagai gamer sejati, adabaiknya kita memperhatikan durasi bermain game kita. Agar tidak sakit mata dan pegal pada pergelangan tangan dan juga  panas yang di hasilkan dari baterai. Saran saya berhentilah bermain setiap satu jam sekali, agar baterai HP tidak terlalu panas membakar. Asus Zenfone Max Pro M1 ini sangat cepat dingin, berkisar sekitar 2 atau 3 menitan.

Snapdragon 636 CPU

Dengan menggunakan Snapdragon 636, Zenfone Max Pro M1 ini memiliki performa dan ketahanan yang sungguh sangat maksimal. Sehingga kualitas dari game itu sendiri sangat tangguh terutama game game berat seperti mobile legend atau PUBG. Saya juga mencoba untuk download game Dragon Nest dan bermainnya menggunakan graphic resolusi yang sangat tinggi, sehingga gambar nya sangat jernih dan bagus. Sudah barang tentu kepuasan bermain game pun menjadi maksimal.

Baca Juga :  7 Kamus Bahasa Inggris Yang Terpecaya

Harga

Harga handphone khusus main game ini bervariasi dari kota ke kota. Namun jika kita berpatokan pada website resmi Asus, harga dimulai dari 1.799.000 hingga 2.799.000. Dari mulai spesifikasi 3GB/32 GB hingga 6GB/64GB. Namun bagi anda yang ingin cek Asus Zenfone Max Pro M2, anda akan menemukan perbandingan harga yang tidak begitu jauh berbeda.

Camera

Asus Zenfone ini memang memiliki dual kamera boleh yang terletak di bagian belakang HP. Sehingga kita bisa mengambil foto layaknya seorang profesional. Namun banyak dari pengguna Zenfone ini mengeluh dikarenakan kualitas gambar yang di hasilkan kurang bagus. Begitupun dengan kamera depan yang kurang bagus menghasilkan kualitas gambarnya.

Foto: Asus Zenfone Max Pro M1

Akan tetapi, bagi saya pribadi ini merupakan sebuah tantangan bagi saya dalam menghasilkan gambar-gambar bagus melalui Asus Zenfone Max Pro M1, dan selama 4 bulan penggunaan Zenfone ini saya merasa OK. No problematika. Namun bagi anda yang suka selfie, mungkin Asus Zenfone Max Pro M1 tidak cocok bagi anda. Mungkin anda bisa cek Asus Zenfone Max Pro M2 yang kamera nya sudah menggunakan kamera Sony, dan pasti kualitas gambar akan lebih bagus.

Display

Foto: Asus Zenfone Max Pro M1

Zenfone Max Pro M1 ini dilengkapi dengan layar Full View 6-inci Full HD+ (2160×1080) 18:9 yang sangat memukau. Namun jika dibandingkan dengan Xiaomi A5, layar Xiaomi A5 terlebih lebih penuh, sedangkan Zenfone Max Pro M1 menyisakan banyak ruang di bagian atas dan bawah nya. Hal ini mungkin untuk camera  depan, speaker dan serta berbagai elemen penting lainnya.

Fast Charging

Foto: Asus Zenfone Max Pro M1

Hampir kebanyakan smartphone zaman sekarang sudah di lengkapi dengan sistem Fast Charging. Pengisian baterai hanya menghabiskan waktu sekitaran 2 jam hingga full (penuh) dari 0 % (keadaan kosong baterai). Nah, Zenfone Max Pro M1 juga sudah Fast Charging.

Baca Juga :  8 Situs dan Aplikasi Bermanfaat Bagi Pelajar Yang Wajib Kamu Ketahui

Nah itu dia sepintas tentang handphone khusus main game yaitu Asus Zenphone Max Pro M1. Anda tentu bisa mendownload semua game yang anda sukai terutama game-game berat seperti Mobile Legend, PUBG, Final Fantasy Pocket Edition, PES 2018, Ragnarok Eternal Love dan masih banyak game-game berat lainnya yang bisa dimainkan di Asus Zenfone Max Pro M1 dan dengan resolusi yang tinggi pula.

Semoga artikel review HP Asus Zenfone Max Pro M1 yang super tangguh untuk main game ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari HP untuk main game. Silakan tinggal kan komentar di bawah dan jangan lupa share.

Dzulgunar M. Nasir
the authorDzulgunar M. Nasir
Admin & Writer
Sometimes I force myself to write something I dislike. Therefore I Learn.