Rabu, 22 Mei 2019
Travel

24 Tempat paling Indah di Dunia Seperti Surga Yang Kita Mimpikan

Image : Pixabay

Hi, kali ini saya akan menyuguhkan daftar tempat-tempat paling indah di dunia dan ada beberapa tempat berikut ini yang telah di akui oleh UNESCO sebagai warisan Dunia, semoga setelah membaca artikel ini bisa mendorong kalian untuk melakukan travelling ke salah satu tempat berikut ya guys, berikut ini tempatnya.

1. Grand Canyon, USA

Grand Canyon, USA
Image : Pixabay

Grand Canyon sebenarnya adalah ngarai terjal, menyerupai tebing, yang dibelah oleh Sungai Colorado yang berkelok-kelok. Dengan panjang mencapai 446 km, lebar hingga 29 km, dan kedalaman mencapai 1.800 m, proses alam yang luar biasa selama jutaan tahun telah membentuk Grand Canyon menjadi sebuah panorama menakjubkan di wilayah negara bagian Arizona, bagaikan maha karya ukiran raksasa pada suatu wilayah berbatu yang tandus namun cantik. Dengan area yang luas, banyak spot untuk mengagumi keindahan Grand Canyon, namun secara umum lokasi destinasi wisata dibagi menjadi empat bagian sesuai arah mata angin, yaitu Utara, Timur, Selatan, dan Barat.

Bagi traveller yang ingin menjelajah tempat terindah di dunia tentunya tempat yang satu ini tidak bole terlupakan, untuk lebih detailnya kamu bisa cari tahu di youtube ya guys.

2. Pegunungan Blue Ridge, USA

Pegunungan Blue Ridge, USA
Image : Pixabay

Puncak gunung setinggi 765 meter ini nampak lebih tinggi karena jalur yang tidak menentu. Pemandangan indah menyeruak tiba-tiba yang bisa membuat pendaki terkecoh, karena mengira sudah sampai di puncak gunung. Walaupun mengecewakan bagi beberapa pendaki yang kelelahan, puncak-puncak palsu ini menghibur dan justru menjadi pemicu pendaki untuk terus ke atas. Pemandangan lembah pegunungan Blue Ridge yang indah menjadi oase bagi mata yang penat dengan hutan beton dan polusi kota Washington. Lautan pepohonan hijau bergelombang dengan hiasan warna daun musim gugur di atas beberapa pohon yang tidak sabar untuk melepas daun-daunnya.

3. Oia, Santorini, Greece

Oia, Santorini, Greece
Image : Pixabay

Oia adalah sebuah desa kecil yang terletak di pulau Thira (Santorini), Kepulauan Kyklades, Yunani (Greece). Semenjak reformasi pemerintahan lokal pada tahun 2011, desa ini merupakan bagian dari munisipalitas Santorini. Jalan utama di desa ini disebut Nikolaou Nomikou. Berdasarkan sensus tahun 2011, jumlah penduduknya tercatat sebesar 1.545 jiwa dan luasnya sebesar 19,449 km2.

Oia mencapai puncak kejayaannya pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Ekonominya makmur berkat armada pedagangnya di Laut Mediterania Timur. Rumah kapten berlantai dua di bagian tertinggi desa ini merupakan bangunan yang melambangkan masa kejayaan ini. Namun, sebagian dari desa ini hancur akibat gempa bumi pada tahun 1956. Saat ini Oia merupakan tujuan wisata yang populer dan dibanjiri pengunjung yang ingin menikmati matahari terbenam pada sore hari.

Yang bingung kok tiba-tiba ada kata-kata Yunani-nya bisa cari aja di google ya.

4. Plitvice Lakes, Croatia

Plitvice Lakes, Croatia
Image : Pixabay

Plitvice Lakes National Park, objek wisata paling populer Kroasia. Tempat ini ditetapkan sebagai Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979. Warisan Dunia UNESCO ini terletak di pertengahan antara ibukota Zagreb dan Zadar. Keindahan Taman Nasional terletak pada danau yang saling terkoneksi lalu membentuk serangkaian air terjun. Selain itu, di dalam taman nasional ini terdapat hutan yang dihuni oleh berbagai fauna seperti rusa, beruang, serigala, babi hutan dan spesies burung langka.

Plitvice Lakes National Park ini memiliki total luas 300 kilometer persegi, sedangkan luas danau-nya jika digabungkan memiliki panjang yang lebih dari 8 kilometer.  Bagi kalian yang ingin berkunjung ke sini, Taman ini buka setiap hari sepanjang tahun, dengan lama jam buka selama musim panas (biasanya 07:00-20:00).  Ada biaya masuk yang bertindak sebagai kontribusi terhadap pemeliharaan dan perlindungan Taman Nasional ini.

Terdapat biaya masuk yang berbeda pada bulan-bulan tertentu, seperti berikut; biaya masuk untuk orang dewasa itu 55 Kuna atau sekitar Rp.110.000 yang berlaku pada bulan Januari hingga Maret dan pada bulan November dan Desember.

Kemudian 110 Kuna atau sekitar Rp.220.000 selama April-Juni dan September dan Oktober. Lalu, 180 Kuna atau sekitar Rp.351.000 pada bulan Juli dan Agustus.

Anak-anak berusia 7 tahun sampai 18 tahun memiliki tiket yang lebih murah, sementara anak-anak di bawah usia tujuh tahun gratis.

Harga tiket untuk siswa mendapatkan potongan, dan kelompok yang terdiri dari 15 orang atau lebih (baik orang dewasa, siswa atau anak-anak) juga bisa mendapatkan potongan harga.

5. Amalfi Coast, Italy

Amalfi Coast, Italy
Image : Pixabay

Nama Amalfi Coast mungkin masih belum familiar di telinga kalian. Tetapi bagi sebagian besar orang Eropa, Amalfi Coast menjadi salah satu destinasi favorit untuk mengisi waktu liburan musim panas. Wilayah yang dalam bahasa Italia disebut dengan Costiera Amalfitana ini terletak di Italia bagian barat daya, tepatnya di Provinsi Salerno, Campania atau sekitar 4 jam perjalanan darat dari Roma, ibukota Italia.

Amalfi Coast sendiri merupakan coastline atau garis pantai yang membentang sepanjang hampir 50 kilometer di Laut Mediterania. Di sekitarnya terdapat kota-kota cantik dengan tata kota unik nan cantik yang diperkirakan sudah ada sejak abad pertengahan.

Pada tahun 1997 UNESCO menobatkan wilayah ini sebagai World Heritage Sites karena keindahan alam, arsitektur, topografi, dan budaya yang sejak abad pertengahan serta menjadi contoh gambaran lanskap Mediterania yang hangat dan memikat hati siapapun.

Baca Juga :  5 Nama Tempat dan Desa Terpanjang di Dunia

6. Great Barrier Reef, Australia

Great Barrier Reef, Australia
Image : Pixabay

Great Barrier Reef seluas 2.300 kilometer ini merupakan sistem terumbu karang terbesar di dunia. Menjelajahi rumah aneka ragam kehidupan laut dengan warna-warni menawan ini merupakan petualangan yang mengubah kehidupan, baik Anda melakukannya dengan kemewahan atau berhemat. Lihat langsung Reef dengan menyelam scuba, snorkelling, kapal berlantai kaca, jet ski, semi-submersible, kapal layar, dari udara atau bahkan skydive untuk terjun langsung ke dalam keajaiban dunia ini.

7. Taman Nasional Torres del Paine, Chile

Taman Nasional Torres del Paine, Chile
Image : Pixabay

Torres del Paine Chili, Amerika Selatan adalah salah satu wilayah dengan banyak pesona berbeda yang selalu menarik minat para wisatawan. Bila Malaysia memiliki Taman Nasional Bako, Australia dengan Uluru, dan Thailand dengan Doi Inthanon National Park, maka Chili memiliki Torres del Paine sebagai taman nasionalnya yang juga masuk ke dalam daftar National Georgaphic sebagai tempat terindah kelima di dunia dan daftar TripAdvisor sebagai Keajaiban Dunia ke-8.

Tidak seperti Royal Botanical Gardens yang cenderung aman, berwisata ke Taman Nasional Torres del Paine akan mengajakmu berpetualang dan bertemu dengan beragam flora dan fauna hutan dalam kondisi alamiah mereka. Selain itu taman nasional ini juga dipenuhi dengan gunung, glasier, danau, lembah dan sungai dari alam Patagonia Chili Selatan.

Taman Nasional Torres del Paine berlokasi di wilayah Magallanes dan berada di utara Puerto Natales dan Punta Arenas, dua wilayah yang cukup penting di Chili dan berbatasan dengan Taman Nasional O’Higgins serta Taman Nasional Los Glaciares. Torres del Paine merupakan salah satu lokasi wisata yang paling terkenal dengan pengunjung sekitar 252.000 orang per tahun, setengahnya merupakan wisatawan internasional. Luas areanya sebesar 181.414 hektar.

8. Garden of the Gods, Colorado, USA

Garden of the Gods, Colorado, USA
Image : Pixabay

Taman ini sangat cocok bagi pasangan yang ingin menghabiskan waktu bersama. Sembari menikmati sunrise dan sunset, menghadap batu-batu merah berformasi cantik yang terbentuk dari pergolakan geologi di sepanjang garis patahan alami jutaan tahun silam. Momen terbit dan tenggelamnya matahari ini bisa kamu abadikan secara sempurna di Mesa Overlook, sebuah tempat parkir kecil di Mesa Road yang berada sisi utara Garden of the Gods Collection.

9. Danau Moraine, Canada

Danau Moraine, Canada
Image : Pixabay

Danau Moraine merupakan danau glasial yang ada di kawasan Taman Nasional Banff, atau sekitar 14 kilometer dari Alberta, Kanada. Berada di ketinggian sekitar 1.885 meter di atas permukaan laut, danau ini terbentang dengan luas sekitar 0,5 kilometer persegi. Yang menarik dari danau ini adalah warna airnya yang biru, yang disebabkan oleh pembiasan cahaya bebatuan yang tersimpan lama di dalam danau. Moraine Lake menjadi sangat terkenal saat banyak yang mengunggah keindahannya di Instagram, salah satunya adalah yang diunggah akun @awesome.earth.

10. Danau Bled, Slovenia

Danau Bled, Slovenia
Image : Pixabay

Jika kamu berencana berlibur di Slovenia kenapa tidak kunjungi kota Bled, yang jika kamu kunjungin kamu akan merasa telah menemukan salah satu kota untuk berlibur terbaik di eropa.

Destinasi pertama yang wajib bila mengunjungi kota Bled adalah Danau Bled, di danau ini kamu bisa menggunakan perahu tradisional Pleta untuk bisa mencapai pulau di tengah danau yang sudah ada berabad-abad, dan perahu yang di dayung manual dengan cara berdiri para pendayung di sebut Pletnars.

Setelah sampai di tengah pulau kamu harus menghadapi 99 anak tangga untuk bisa mencapai geraja Assumption of Mary yang berada di tengah pulau, Konon menurut cerita setempat bila kamu membunyikan lonceng yang ada di gereja keinginanmu dapat terkabul. Di tepi pulau tedapat juga sebuah kereta kuda yang di sebut Fijakers untuk mengililingi sekitar Lake Bled.

11. Pantai Mauna Kea, Hawaii, USA

Pantai Mauna Kea, Hawaii, USA

Mauna Kea ialah gunung berapi tidak aktif di Kepulauan Hawaii di Amerika Serikat. Mauna Kea memiliki ketinggian sekitar 4205 meter. Merupakan gunung berapi tertinggi di dunia jika diukur dari dasarnya, karena dasarnya terletak sekitar 5800 meter di bawah permukaan Samudra Pasifik sehingga total ketinggiannya mencapai 10 kilometer. Dalam bahasa Hawaii, Mauna Kea berarti Gunung Putih karena puncaknya yang tertutup salju. Selain view yang bagus wisata yang popular disini adalah snorkelling.

12. Air Terjun Niagara

Air Terjun Niagara
Image : Pixabay

Siapakah diantara kalian yang belum pernah mendengar tentang air terjun Niagara?   Bisa dipastikan semua pasti pernah mendengarnya, setidaknya pernah belajar dari pelajaran geografi waktu di sekolah dasar, mengingat Niagara Falls merupakan salah satu dari keajaiban alam  natural yang terbentuk dari proses geologi selama puluhan ribu tahun. Jadi bilamana suatu saat kalian berkesempatan berkunjung ke Canada, sangat layak bila Niagara Falls ini masuk daftar wajib untuk dikunjungi.

13. Taman Nasional Yellowstone, USA

Taman Nasional Yellowstone, USA
Image : Pixabay

Taman Nasional Yellowstone adalah taman nasional di Amerika Serikat. Terletak di negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho. Meliputi 3.468 mil² (8.983 km²). Taman Nasional Yellowstone merupakan taman nasional tertua di dunia, didirikan pada tanggal 1 Maret 1872 saat Presiden Amerika Serikat Ulysses S. Grant menandatangani hukum untuk mengesahkannya.

Taman Nasional Yellowstone terkenal akan geyser dan sumber air panasnya. Geyser terkenal di dunia, Old Faithful Geyser, ada di sini. Di sini juga hidup beruang grizzly, serigala, bison dan rusa. Banyak wisatawan mancanegara mengunjungi tempat ini untuk menyaksikan kehidupan margasatwa dan keindahan alamnya.

Baca Juga :  Coba 9 Cara Menghilangkan Lelah Setelah Liburan Panjang

Dan pada tahun 1979 Taman Nasional Yellowstone diterima sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

14. Taman Nasional Arches, USA

Taman Nasional Arches, USA
Image : Pixabay

Siapa yang tak tertarik datang untuk menikmati pemandangan yang memukau. Taman Nasional Arches ini berada di Utah, Amerika Serikat. Kawasan ini dijuluki ‘A Red Rock Wonderland’ yang memiliki lebih dari 2.000 lengkungan batu alam dan banyak batu-batu raksasa di sekitarnya. Warna oranye terlihat sangat kontras dengan alam di sekitarnya.

Selain itu taman nasional ini mempunyai langit senja yang cantik. Wisatawan bisa menikmati sunset yang cantik setiap senja hari.

15. Blue Lagoon, Iceland

Blue Lagoon, Iceland
Image : Pixabay

Blue Lagoon adalah salah satu geothermal spa terkenal yang paling banyak dikunjungi di Islandia. Lokasinya di Grindavik, Islandia bagian barat daya, sekitar 20km dari Bandara Internasional Keflavik. Jadi kalau ada kesempatan ke Reykjavik, ibu kota Islandia, Blue Lagoon bisa dengan mudah dikunjungi. Meskipun sumber alami, tetapi Blue Lagoon bukan fenomena alami. Ini adalah lagoon buatan yang dikelilingi oleh batu-batu lava yang indah, yang airnya bersumber dari pembangkit listrik geotermal Svartsengi di sekitarnya dan diperbarui setiap dua hari sekali.

Tempat ini berawal saat tahun 1976 terbentuk kolam dari air pembuangan pembangkit listrik geothermal, yang sekitar 5 tahun kemudian ditemukan bahwa air tersebut mempunyai kekuatan sebagai obat setelah banyak orang berendam di sana. Hingga akhirnya pada tahun 1992, Blue Lagoon resmi dibuka untuk umum sebagai tempat pemandian air panas.

Air yang dipanaskan dari aliran lava di bawah tanah digunakan untuk menggerakan turbin yang menghasilkan listrik. Setelah melalui turbin, uap dan air panasnya mengalir melalui penukar panas untuk memproduksi sistem air panas di kota. Kemudian air ini dialirkan ke lagoon untuk wisata dan sekaligus terapi kesehatan saat berendam di sana.

16. Bora Bora, French Polynesia

Bora Bora, French Polynesia
Image : Pixabay

Pulau Bora Bora berada di perairan French Polynesia yang berbatasan dengan Samudera Pasifik. Pulau indah seluas 30,55 km persegi ini menjadi destinasi wisata bulan madu bagi turis berduit dan selebriti dunia.

Tempat penginapan pertama beroperasi di sana pada 40 tahun yang lalu. Sejak saat itu pulau yang memiliki pemandangan langsung ke Gunung Otemanu ini selalu ramai didatangi turis. Untuk menuju Pulau Bora Bora, pesawat turis dari Tahiti akan mendarat di Pulau Motus, pulau kecil yang memiliki bandara dan pelabuhan menuju Pulau Bora Bora.

Dibangun sebagai landasan udara oleh pasukan AS saat Perang Dunia II, bandara kecil ini mengakomodasi beberapa penerbangan pesawat kecil.

Kebanyakan resor di Bora Bora tak bisa dicapai melalui perjalanan darat, sehingga perjalanan umumnya ditempuh dengan perahu motor. Sebagian besar resor memiliki perahu motor pribadi yang akan menjemput tamu Pulau Motus.

Layanan taksi atau mobil sewaan tersedia di Bora Bora, begitu pula dengan sistem angkutan umum Le Truck yang beroperasi di sekitar jalan utama yang mengelilingi pulau. Helikopter juga dapat disewa untuk menjelajahi pulau melalui udara. Jadi dipulau ini kalau transportasi aman ya guys.

17. Taman Nasional Fiordland, New Zealand

Taman Nasional Fiordland, New Zealand
Image : Pixabay

Region Fiordland berada di sisi barat dari Region Southland. Jika bisa dikatakan, Fiordland sangat direkomendasikan untuk disambangi karena lanskap disana sangat menawan dan unik dengan barisan pegunungan berpuncak salju yang menjulang bak jurang-urang terjal. Ciri lanskap disana juga berupa danau-danau dalam-nya diantara pegunungan itu. Region ini juga terdapat Taman Nasional Fiordland yang masuk dalam situs warisan dunia.

Menjelajah Fiordland tidak akan pernah mengecewakan. Di Taman Nasional Fiordland, kalian bisa merasakan sensasi dramatisnya lembah hasil lelehan gletser, hutan hijau, dan air terjun diwaktu yang bersamaan. Lembah hasil lelehan es itu biasa dikenal dengan nama Fyord dan di Taman Nasional ini setidaknya ada empat belas Fyord yang terbentuk dalam kurun waku sekitar 100 ribu tahun. Salah satu yang terdalam yaitu Milford Sound bahkan mencapai kedalaman 421 meter dimana bahkan diperairan itu dihuni oleh lumba-lumba, anjing laut, dan pinguin.

18. Geiranger Fjord, Norway

Geiranger Fjord, Norway
Image : Pixabay

Bagian dari jaringan Fjord Norwegia yang spektakuler – dan secara teratur berada di puncak daftar Situs Warisan Dunia UNESCO – wilayah Geiranger Fjord di utara Ålesund menawarkan beberapa pemandangan terbaik di manapun di Norwegia. Kelanjutan timur Sunnylvsfjord , Geiranger Fjord menawarkan beberapa pemandangan paling spektakuler di negara ini. Salah satu yang terbaik adalah dari puncak Dalsnibba : di 4.905 kaki, pemandangan gunung di sekitarnya dan Geiranger Fjord jauh di bawahnya cukup menakjubkan. Banyak kapal pesiar dan tur tersedia, tapi jika Anda mengemudi, pastikan untuk mengambil Jalan Eagles yang berkelok-kelok dengan tikungan tikungan dan pemandangan yang indah.

19. Air Terjun Victoria, Zambia/Zimbabwe

Air Terjun Victoria, Zambia/Zimbabwe
Image : Pixabay

Air Terjun Victoria, Zimbabwe, traveler bisa melihat perbatasan alami dengan Zambia yang terbilang cukup unik. Keduanya dipisahkan oleh air terjun raksasa yang cantik.

Dilansir dari situs resmi Victoria Falls yang dikelola oleh dua Negara, air terjun yang terletak di Sungai Zambesi tersebut menjadi perbatasan sekaligus salah satu atraksi spektakuler di Benua Afrika.

Baca Juga :  Inilah 5 Tempat Paling Indah Yang Harus Kamu Kunjungi Di Irlandia

Menariknya, Air Terjun Victoria diketahui memiliki lebar lebih dari 1 km dan ketinggian lebih dari seratus meter. Ini membuatnya menyandang predikat sebagai Air Terjun Terbesar di Dunia.

Bahkan saking besarnya, suara Air Terjun Victoria dapat didengar dari jarak 40 Km dan dilihat dari jarak 50 Km. Masyarakat sekitar pun sampai menjuluki Air Terjun Victoria dengan sebutan Mosi-o-Tunya yang berarti asap yang mengeluarkan suara halilintar.

Sejarahnya, Air Terjun Victoria ditemukan pertama kali oleh misioner dan penjelalah Skotlandia yang bernama David Livingtone pada 16 November 1855. Kemudian ia menamai air terjunnya dengan nama Victoria Falls sebagai bentuk penghormatan pada Ratu Victoria dari Inggris.

Menjelang tahun 1900-an perlahan keindahan Air Terjun Victoria mulai menarik perhatian wisatawan. Hal itu ditandai dengan dibuka Hotel Victoria Falls di sisi Zimbabwe pada tahun 1904.

Karena letaknya yang berada di perbatasan kedua negara, Zimbabwe dan Zambia sepakat untuk bekerjasama. Bentuknya adalah dengan memberikan izin kunjungan satu hari ke setiap sisi air terjun yang berada di kedua negara.

20. Sossusvlei, Namibia

Sossusvlei, Namibia
Image : Pixabay

Sossusvlei (kadang ditulis Sossus Vlei) adalah sebuah dataran garam dan dataran liat yang dikelilingi oleh bukit merah yang tinggi, yang terletak di bagian selatan Gurun Namib, di Taman Nasional Namib-Naukluft, Namibia. Nama “Sossusvlei” sering digunakan dalam arti luas untuk merujuk ke daerah sekitarnya (termasuk tetangga vlei seperti Deadvlei dan bukit tinggi lainnya), yang merupakan salah satu objek wisata utama Namibia.

Nama “Sossusvlei” adalah kosakata campuran dan kira-kira berarti “rawa buntu”. Vlei adalah kosakata bahasa Afrikaans untuk “rawa”, sementara “Sossus” adalah kosakata bahasa Nama untuk “tidak kembali” atau “buntu”. Kalau kamu berencana melakukan trip maka Sossusvlei wajib ada dalam daftar kamu ya guys.

21. Salar de Uyuni, Bolivia

Salar de Uyuni, Bolivia
Image : Pixabay

Salar de Uyuni atau juga dikenal sebagai Salar de Tunupa merupakan dataran garam terluas di dunia dengan luas 10582 kilometer persegi. Salar de Uyuni terletak di Provinsi Potosi dan Oruro, Bolivia bagian tenggara, dekat puncak Andes, pada ketinggian 3650m.

Disebutkan, kalau sekitar 40.000 tahun yang lalu, danau ini merupakan bagian dari Danau Michin (bukan micin yang sempat firal ya guys), danau besar pada masa prasejarah. Dan akhirnya ketika mengering, sekarang ini terdapat 2 danau yang tersisa, yakni Danau Poopó dan Uru Uru, serta 2 gurun garam terbesar, Salar de Coipasa dan Salar de Uyuni.

Diperkirakan juga kalau Salar de Uyuni ini mengandung 10 miliar ton garam, dan kurang dari sekitar 25.000 ton garam diperoleh tiap tahun. Selain itu, setiap bulan November, Salar de Uyuni menjadi daerah hunian bagi 3 spesies burung flamingo di Amerika Selatan: burung flamingo chili, andes, dan James.

Sekarang ini Salar de Uyuni adalah daerah tujuan wisata terkenal yang telah dikunjungi banyak turis dan wisatawan dari seluruh dunia. Memang, padang garam yang satu ini bisa dibilang unik dan sangat fotogenik. Untuk traveling ke Salar De Uyuni, biasanya turis menggunakan kendaraan 4×4 seperti Toyota Landcruisers untuk 6 hingga 7 orang.

22. Krabi, Thailand

 Krabi, Thailand
Image : Pixabay

Krabi adalah kota utama dan tujuan wisata yang terdapat di Provinsi Krabi, Thailand. Kota ini merupkan pemukiman tertua yang ada di wilayah Thailand. Terletak 814 km dari Bangkok, kota ini ramai dikunjungi pelancong karena pasar malam dan pasar tradisional yang tersebar di berbagai sudut kota. Selain itu, kota ini juga merupakan pelabuhan nelayan yang utama di muara Sungai Krabi. Krabi juga memiliki atraksi alam yang melimpah yang terdiri dari pantai berpasir putih, air laut yang jernih, terumbu karang yang luas, terdapat gua dan air terjun serta terdiri dari 130 pulau.

23. Maroon Bells, USA

Maroon Bells, USA
Image : Pixabay

Danau di pangkalan Colorado Maroon Bells memiliki dua puncak 14.000 kaki di Pegunungan Elk. Permukaannya yang sangat reflektif menawarkan fotografer dan pelancong mendapatkan perspektif baru mengenai formasi batuan unik di danau. Dan yang berikut ini adalah bonus ya guys

24. Bali, Indonesia

Bali, Indonesia
Image : Pixabay

Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia. Ibu kota provinsi ini adalah Denpasar. Bali juga merupakan salah satu pulau di Kepulauan Nusa Tenggara. Di awal kemerdekaan Indonesia, pulau ini termasuk dalam Provinsi Sunda Kecil yang beribu kota di Singaraja, dan kini terbagi menjadi 3 provinsi: Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan, Pulau Serangan, dan Pulau Menjangan.

Secara geografis, Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Bali juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

Itu dia 24 Tempat paling Indah di Dunia Seperti Surga Yang Kita Mimpikan yang kami rangkum dari berbagai sumber, semoga dapat menjadi referensi untuk kamu yang berencana melakukan travelling bareng keluarga ataupun teman ya guys.

Nurul Arifin
the authorNurul Arifin
Admin & Writer
Only I can change my life. No one can do it for me.