Saturday, February 16, 2019
Travel

Inilah 5 Tempat Paling Indah Yang Harus Kamu Kunjungi Di Irlandia

Mau pergi ke Irlandia? Tapi masih bingung mau kemana? Coba tempat-tempat ini.

Irlandia merupakan salah satu destinasi yang sangat menakjubkan untuk di kunjungi. Pasalnya negara yang satu ini memiliki tempat-tempat indah serta istana-istana yang telah di bangun sejak dahulu kala. Bagi kamu-kamu yang memiliki jiwa pertualangan dan menyukai alam bebas, negara Irlandia ini cocok sekali untuk dijelajahi. Pesisir pantai dengan angin yang sepoi-sepoi, desa-desa kecil dengan rumah-rumah sederhana, tarian khas Irlandia, dan spot-spot untuk photography pun tersedia di negara nan Indah ini. Mari kita lihat 10 tempat paling indah di Irlandia yang kamu harus kunjungi saat melancong kesana.

1. Trinity College Dublin

Trinity College Dublin merupakan sebuah tempat yang harus kamu kunjungi di Irlandia. Pasalnya kampus yang di bangun sekitar tahun 1592 oleh ratu Elizabeth I memiliki gedung yang unik dan sangat klasik. Banyak yang menyebutnya “dunia di dalam dunia”, hal itu bisa kita lihat setelah memasuki gerbang utama kampus tertua di Irlandia ini. Di dalam nya terdapat sebuah pustaka yang menjadi sumber inspirasi pada film Harry Potter pertama. Ruangan tersebut juga di sebut dengan Long Room.

Photo Trinity College Dublin

Kampus ini di buka dari Senin sampai Sabtu dari jam 9:30 pagi hingga jam 5 sore.  Khusus hari minggu, dari bulan May hingga September buka dari jam 9:30 sampai jam 4:30 sore. Sedangkan pada bulan April ke Oktober buka dari jam 12 siang hingga 4:30 sore.

Biaya yang harus di keluarga untuk masuk kesini cukup dengan 9 euro bagi dewasa, 8 euro bagi pelajar & orang tua, sementara itu bagi anak-anak di bawaah umur 12 tahun tidak di kenakan biaya alias gratis.

2. Giant’s Causeway

Tempat yang satu ini akan membawamu pikiran dan jiwa mu ke alam yang luar biasa menakjubkan. Terletak sepanjang area pantai yang terdiri dari kurang lebih 40.000 tiang basal yang tersusun sangat rapi. Basal merupakan bebatuan yang terbentuk karena proses lava gunung berapi yang mengeras.

Baca Juga :  10 Cara Mengatasi Stress Zaman Now

Giant’s Causeway merupakan suatu tempat yang paling di minati pengunjung dari berbagai manca negara karena panorama yang sangat memanjakan mata. Terbentuknya Giant’s Causewaay ini secara faktanya di karenakan oleh letupan gunung berapi.

Photo Giant’s Causeway

Namun, ada cerita rakyat Irlandia tentang Giant’s Cause way yang menarik untuk disimak. Suatu hari hiduplah seorang raksasa Irlandia bernama MacCool yang tinggal di area tersebut. Dari seberang lautan, ia bisa melihat seorang raksasa Scotlandia yang bernama Benandonner, rivalnya yang belum pernah ia jumpai di karenakan di pisahkan oleh lautan.  MacCool menatangnya untuk berkelahi, akan tetapi karena tidak ada perahu yang muat bagi seorang raksasa, maka MacCool mencoba membuat jalan (Giant’s Causeway) untuk rivalnya itu agar dapat menyebrangi lautan. Ternyata setelah MacCool melihat Benandonner yang ukurannya lebih besar dari diri nya, ia sangat ketakutan dan lari dan bersembunyi di rumah. Istrinya membuat penyamaran buat MacCool sebagai anak bayi. Saat dilihat oleh Benandonner, ia berfikir “jika anak nya saja sebesar ini, bagaimana lagi dengan ayahnya?”. Tanpa pikir panjang Benandonner pun langsung lari dan pulang kembali ke Scotlandia sambil menghancurkan jalan yang telah di buat oleh MacCool yang sekarang dikenal dengan sebutan Giant’s Causeway.

3. Folk Park & Istana Bunratty

Photo Folk Park & Istana Bunratty

Tempat yang asyik untuk di kunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Tempat ini akan membawa kita ke era klasik dimana banyak prajurit berzirah besi, pesta di dalam istana, serta taman-taman yang asri.  Sejak 1425, benteng ini sudah berdiri dan kemudian pada tahun 1950an di perbaharui serta ditambahkan beberapa perlengkapan furnitur.

Area ini terletak di daerah Shannon, dimana di sekitaran Istana dan taman tersebut ada beberapa rumah penduduk, toko-toko suvenir, gubuk-gubuk untuk ladang, serta jalan-jalan desa. Tempat ini sangat cocok bagi keluarga untuk menghabiskan waktu weekend mereka.

Baca Juga :  5 Nama Tempat dan Desa Terpanjang di Dunia

4. Pulau Aran

Photo Pulau Aran

Pulau Aran (Aran island), dalam bahasa Irlandia Oileái  Árann atau juga disebut dengan The Arans. Terdiri dari tiga pulau yang terpisah-pisah yaitu: Inis Mor (inishmore), Inishmaan, dan Isnisheer. Inis Mor adalah pulau terbesar diantara keduanya. Ketiga-tiga pulau tersebut menyimpan keindahan tersendiri. Mulai dari padang yang luas yang ditemani oleh bebatuan-bebatuan silver. Rumah-rumah pedesaan yang sederhana dimana banyak kambing-kambing yang sedang mencari rerumputan. Menikmati sunset diantara ketiga pulau ini pun sangat indah. Tentunya kita tidak ingin berpindah kemana-mana karena keindahan alam yang menyejukkan. Merupakan sebuah destinasi yang menarik untuk di kunjungi bersama keluarga dan teman kerabat.

5. The Boyne Palace (Brú na Bóinne)

Ingin menjelajah ke zaman dahulu? tempat yang satu ini memiliki sabana yang luas, reruntuhan benteng pertahanan, serta sebuang gang kuburan. The Boyne Palace merupakan sebuah pusaka yang di jaga baik kelestariannya dan sudah di akui oleh unesco.

Photo The Boyne Palace Brú na Bóinne

Lokasi The Boyne Palace terletak di utara Dublin dekat dengan sungai Boyne. Untuk dapat mencapai situs ini, kita bisa menggunakan transportasi umum seperti bus dan kereta. Bus rute 163 via sebuah kota tua Drogheda.

Nah itu dia 5 tempat paling indah yang harus hamu kunjungi saat kamu berlibur ke Irlandia. Semoga artikel sederhana ini juga memberi inspirasi bagi kalian yang ingin berkunjung ke Irlandia.

Dzulgunar M. Nasir
the authorDzulgunar M. Nasir
Writer
Amateur writer who always love learning about language, culture, photography, Aceh traditional dance and kindness.